39 Hari Pasca Disiram Air Keras, Striker Timnas Malaysia Faisal Halim Tampil di Depan Media Saat Pelaku Belum Juga Tertangkap - Semua Halaman - Bolasport

 

39 Hari Pasca Disiram Air Keras, Striker Timnas Malaysia Faisal Halim Tampil di Depan Media Saat Pelaku Belum Juga Tertangkap - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Penyerang timnas Malaysia sekaligus Selangor FCFaisal Halim tampil di hadapan media untuk pertama kalinya sejak mendapat serangan air keras, pada Kamis (13/6/2024).

Faisal Halim tampil untuk pertama kalinya di depan media sejak mendapat serangan air keras pada 5 Mei 2024 lalu.

Faisal hadir dalam konferensi pers di Pusat Latihan Selangor FC pada Kamis (13/6/2024).

Pemain setinggi 158 cm itu tak kuasa menahan tangis saat memberikan keterangan.

"Selepas kejadian, hidup saya sudah tidak seperti biasanya," kata Faisal dilansir BolaSport.com dari Sinar Harian.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Indonesia Dipastikan Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

"Saya tidak boleh makan sendiri, tidak boleh ke toilet sendiri."

"Apa-apa yang saya nak buat perlukan bantuan daripada keluarga saya terutama istri saya yang berada dengan saya dari hari pertama hingga hari ini."

"Begitu juga dengan keluarga saya bergilir datang pantau dan jaga saya."

"Semangat keluarga saya itu saya bawa untuk kekal semangat," tambahnya.

Faisal mengaku sempat mengalami trauma hingga dirinya berpikir untuk pensiun dini dari menjadi pesepak bola.

Namun dukungan yang tiada henti dari banyak pihak membuat Faisal kembali memiliki keinginan bangkit membela klub (Selangor FC) dan timnas Malaysia.

"Pada awalnya saya katakan kepada Datuk Shahril Mokhtar (salah satu anggota direksi Selangor)," ujarnya.

Baca Juga: Bocoran Asnawi soal Pemain Keturunan Baru di Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga: Mereka Datang dan Saling Berganti

Faisal Halim pemain Timnas Malaysia yang disiram air kerasFaisal Halim pemain Timnas Malaysia yang disiram air keras (hmetro.com)

"Saya rela kehilangan puluhan ribu gaji saya dan berhenti bermain sepak bola selama saya, keluarga saya aman."

"Tetapi Datuk katakan kepada saya, janjikan kepada saya, Miki (panggilan Faisal) saya tahu kamu bisa lanjutkan, saya jamin keselamatan kamu dan keluarga."

"Maka dari itu saya semangat kembali untuk bisa bermain sepak bola lagi."

“Saya bilang ke keluarga saya, saya tidak peduli kehilangan gaji puluhan ribu, saya hanya ingin kembali ke desa dan hidup damai dan tidak harus hidup dalam ketakutan."

“Saya bersedia bekerja dengan gaji RM50 sehari selama keluarga saya aman, saya tidak perlu hidup dalam ketakutan,” tambahnya.

Hari ini, tepat 39 hari setelah penyerangan air keras oleh orang tidak dikenal kepada Faisal Halim.

Namun pihak kepolisian belum juga mampu menangkap sang pelaku.

Baca Juga: RESMI - Paulo Fonseca Jadi Pelatih Baru, Dipilih karena AC Milan Naksir Cara Main Tim Asuhannya

Pengacara yang mewakili Faisal Halim, Mohd Haijan Omar mendesak polisi untuk memberikan update mengenai perkembangan kasus tersebut.

"Kami akan merumuskan (beberapa rencana) untuk mendapatkan perkembangan lebih lanjut terkait kasus ini," ujarnya.

“Kasus ini sudah berjalan sebulan dan pelapor (Faisal Halim) berhak mengetahui perkembangan kasusnya."

“Kami yakin sepenuhnya bahwa polisi akan melakukan yang terbaik untuk menyelidikinya."

“Saya yakin polisi bisa menangkap pelaku sekaligus kami akan membantu kerja sama dengan polisi,” tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita