12 Kandidat Pelatih Korea Selatan, Celah Kecil Gaet Shin Tae-yong Lagi hingga Pelatih Irak Ikut Terseret - Semua Halaman - Bolasport

 

12 Kandidat Pelatih Korea Selatan, Celah Kecil Gaet Shin Tae-yong Lagi hingga Pelatih Irak Ikut Terseret - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Media lokal melaporkan ada 12 pelatih yang jadi kandidat pelatih kepala Korea Selatan saat ini, ada media yang memberitakan Shin Tae-yong masuk dalam daftar ini.

KFA segera akan menunjuk pelatih anyar mereka setelah 4 bulan ditinggal Juergen Klinsmann.

Dalam 2 laga terakhir Korea Selatan masih hanya dipimpin oleh pelatih interim, Kim Do-hoon namun statusnya belum pasti sebagai pelatih kepala.

Media lokal melaporkan saat ini ada 12 kandidat calon pelatih timnas Korea Selatan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Komite Timnas KFA, Chung Hae-sung seperti dilansir BolaSport.com dari News1.

Baca Juga: Jangankan Main di Premier League, Peluang Elkan Baggott Main di Divisi Championship Juga Hampir Mustahil karena Sepi Peminat

Pelatih Kim Do-hoon yang tengah dirumorkan bakal menjadi pengganti Luis Milla dan menjadi pelatih baru  Persib Bandung.Pelatih Kim Do-hoon yang tengah dirumorkan bakal menjadi pengganti Luis Milla dan menjadi pelatih baru Persib Bandung. (Instagram/@theafchub)

Sebanyak 98 pelatih dimonitor yang mengerucut pada 12 kandidat final.

Tidak ada nama rincian mengenai siapa saja 12 pelatih tersebut.

KBS News melaporkan beberapa nama yang jadi kandidat termasuk Kim Do-hoon sendiri, kemudian Hong Myung-bo, Jose Morais Jesus Casas dan Graham Arnold.

Masuknya Jesus Casas sedikit mengejutkan karena pelatih asal Spanyol ini masih terikat bersama timnas Irak.

Jesus Casas dan timnas Irak juga sedang menikmati performa positif setelah memenangi seluruh laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua hingga keluar sebagai juara dari grup F.

Sementara itu, media lokal lainnya Wikitree melihat kemungkinan Korsel menggaet Shin Tae-yong lagi sebagai pilihan yang masuk akal.

Menurut mereka upaya merayu Shin Tae-yong masih terbuka lantaran belum ada hitam di atas putih antara sang pelatih dengan PSSI untuk perpanjangan kontrak.

Baca Juga: Jadi Kandidat Pelatih Korsel Lagi, Shin Tae-yong Santai karena Bisa Tandatangan Kapan Saja dengan Timnas Indonesia

"Baru-baru ini, karena negosiasi perpanjangan kontrak antara pelatih Shin Tae-yong dan Indonesia menjadi lamban."

"Sering kali muncul reaksi yang menanyakan mengapa mereka tidak memperhatikan Shin Tae-yong secara diam-diam."

"Mei lalu, seorang manajer K-League yang tidak disebutkan namanya juga membuat pernyataan ini secara pribadi berdasarkan pendapat pribadinya."

"Sulit untuk menunjuk manajer asing, dan mengecualikan pemimpin Korea yang tidak dapat dipilih karena dia bekerja di K-League, dia adalah salah satu opsi paling masuk akal yakni pelatih Shin Tae-yong," tulis Wikitree.

Shin Tae-yong dan PSSI sudah sepakat untuk perpanjangan kontrak selama 3 tahun ke depan untuk tetap melatih timnas Indonesia.

Namun, Shin belum juga menunjukkan dokumen resmi perpanjangan kontrak yang dimaksud.

Walau begitu, Shin mengatakan bila tandatangan bisa dilakukan kapan saja karena ada teknologi e-sign.

Baca Juga: Pembuktian Harga Mahalnya, Nathan Tjoe-A-On Awali Liga Inggris Musim Depan pada Pekan yang Sama dengan Liga 1

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Sehingga pelatih 53 tahun itu bilang tak usah khawatir soal perpanjangan kontrak.

"Karena ada teknologi e-sign, jadi kapan saja bisa dan tidak perlu dikhawatirkan," kata Shin Tae-yong pasca-lawan Filipina pada 11 Juni lalu.

BolaSport.com memprediksi Shin Tae-yong baru akan menandatangani atau mengumumkan kontrak baru dengan timnas Indonesia per 1 Juli 2024.

Seperti diketahui, kontrak sebelumnya Shin dipahami akan selesai per 30 Juni 2024.

Sehingga kontrak baru akan aktif sehari setelahnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek