Waduh, AFC Sebut Justin Hubner Absen saat Indonesia vs Irak, Asisten STY Bilang Begini - inews

 

Waduh, AFC Sebut Justin Hubner Absen saat Indonesia vs Irak, Asisten STY Bilang Begini

DOHA, iNews.id – Bek Timnas Indonesia U-23 Justin Hubner dikabarkan absen kontra Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024

Setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal, Garuda Muda akan meladeni Timnas Irak U-23 untuk menentukan siapa yang berhak masuk tiga besar. Duel tersebut digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB. 

Namun, kabar tak sedap datang jelang pertandingan tersebut. Situs resmi AFC menyebut Timnas Indonesia U-23 kehilangan Justin Hubner karena akumulasi kartu kuning. Jika benar, berarti, Pelatih Shin Tae-yong (STY) bakal kehilangan dua pilar pertahanan, karena kapten Rizky Ridho dipastikan absen karena menerima kartu merah di laga kontra Uzbekistan. 

Dalam preview yang dipublikasikan di situs resminya, AFC mengatakan STY kehilangan dua pemain kuncinya: Rizky Ridho dan Justin Hubner. 

“Mantan pemain internasional Republik Korea, yang telah membuat sejarah dengan memimpin tim debutan hingga saat ini, juga harus menghadapi tidak tersedianya bek tengah Rizky Ridho – kapten – dan Justin Hubner, yang merupakan komponen kunci dari tiga bek mereka,” tulis AFC, Kamis (2/5/2024). 

Di turnamen ini, Justin Hubner memang sudah mendapatkan dua kartu kuning. Satu kartu kuning  didapatnya saat menghadapi Yordania di matchday 3 fase grup. Satu lagi diterimanya pada semifinal kontra Uzbekistan. 

Sesuai regulasi, Justin Hubner seharusnya bisa bermain. Sebab, dia mendapatkan 'pemutihan'. 

“Setiap pemain atau ofisial yang berpartisipasi dalam babak grup dan perempat final hanya menerima satu peringatan (kartu kuning) tidak akan membawa peringatan tersebut ke semifinal," bunyi regulasi 54.1.4.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek