Timnas U-23 Indonesia Dapat Dukungan dari 6.000 Suporter Pada Laga Lawan Irak, Sudah Siapkan Kejutan di Dalam Stadion - Semua Halaman - Bolasport

 

Timnas U-23 Indonesia Dapat Dukungan dari 6.000 Suporter Pada Laga Lawan Irak, Sudah Siapkan Kejutan di Dalam Stadion - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Ribuan suporter Merah Putih akan mendukung perjuangan Timnas U-23 Indonesia saat menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 pada Kamis (2/5/2024) malam ini.

Suporter Indonesia masih antusias untuk mendukung Garuda Muda usai kalah dari Uzbekistan di babak semifinal.

Dua hari sebelum laga digelar, tiket pertandingan sudah terjual habis melalui pantauan di aplikasi resmi pembelian tiket Piala Asia U-23 2024.

Pernyataan serupa disampaikan oleh PF Pensosbud KBRI Doha, ALi Murtado.

Ali Murtado mengatakan setidaknya akan ada 6.000 suporter yang bakal datang langsung ke stadion untuk mendukung Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Meski begitu, jumlahnya diperkirakan tidak akan sedominan saat menghadapi Uzbekistan di babak semifinal.

"Memang yang harus diingat untuk suporter Irak ini kita perkirakan jauh lebih banyak daripada suporter Uzbekistan," ujar Ali Murtado saat diwawancarai di program Kompas Petang, Kamis (2/5/2024).

"Jadi kita nampaknya tidak akan mendominasi seperti di laga melawan Uzbekistan."

Baca Juga: AFC Revisi Status Justin Hubner yang Sebelumnya Disebut Bakal Absen Bela Timnas U-23 Indonesia Lawan Irak

"Tapi perkiraan kami, jumlah suporter Indonesia yang akan ke stadion masih di atas 6.000 dari 10.000 kapasitas," ujarnya.

Meski sempat ada kekecewaan ketika kalah dari Uzbekistan di semifinal, Ali menegaskan para warga negara Indonesia (WNI) bakal tetap mendukung penuh Timnas U-23 Indonesia dalam pertandingan melawan Irak malam ini.

"Pasti ada rasa sedikit kekecewaan terutama di perbincangan internal kita juga soal kepemimpinan wasit dan sebagainya," ujar Ali Murtado.

"Tapi itu sudah selesai dan kita kembali memobilisasi teman-teman WNI di Qatar untuk tetap datang ke stadion," tuturnya.

Selain itu, kata Ali, kelompok suporter Timnas Indonesia, Garuda Qatar, dan para WNI lainnya menyiapkan acara farewell kepada tim asuhan Shin Tae-yong.

Kejutan-kejutan juga disiapkan para suporter untuk memberikan apresiasi kepada Timnas U-23 Indonesia yang sudah membuat bangga bangsa dan negara.

"Kita akan menyiapkan farewell di dalam stadion," ujar Ali Murtado.

"Karena apa pun hasilnya, kita tetap bangga dengan Timnas Garuda kita."

Baca Juga: Bek Timnas U-23 Indonesia Siap Berjuang Habis-habisan Demi Tiket Olimpiade 2024

"Jadi kita akan siapkan kejutan-kejutan nanti di dalam stadion," ucap Ali.

Laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 antara Timnas U-23 Indonesia vs Irak akan dimainkan pada Kamis malam ini pukul 22.30 WIB.

Duel ini sekaligus menjadi perebutan tiket Olimpiade Paris 2024.

Peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024 akan lolos ke Olimpiade dan menempati grup B, yang dihuni Argentina, Maroko, dan Ukraina.

Sementara tim yang kalah dalam perebutan tempat ketiga, akan memainkan laga play-off melawan peringkat keempat di Piala Afrika U-23 2024, Guinea.

Duel tersebut bakal bergulir di INF Clairefontaine, Prancis, 9 Mei 2024 mendatang.

Sejak awal turnamen Piala Asia U-23 2024, antusiasme suporter Indonesia untuk mendukung Garuda Muda memang sangat luar biasa.

Di luar pertandingan yang melibatkan tuan rumah, laga Timnas U-23 Indonesia jadi yang paling banyak disaksikan penonton di dalam stadion.

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek