Singgung Buruknya Lini Belakang, Kode Pelatih Cerezo Osaka Tak Izinkan Justin Hubner ke Timnas Indonesia? - TvOnenews


Artikel
Singgung Buruknya Lini Belakang, Kode Pelatih Cerezo Osaka Tak Izinkan Justin Hubner ke Timnas Indonesia?
Sumber :
  • AFC

Singgung Buruknya Lini Belakang, Kode Pelatih Cerezo Osaka Tak Izinkan Justin Hubner ke Timnas Indonesia?

Berpotensi kembali ditinggal Justin Hubner ke Timnas Indonesia, pelatih Cerezo Osaka curhat jika lini pertahanan timnya saat ini sedang rapuh di Liga Jepang.

Selasa, 7 Mei 2024 - 20:27 WIB

tvOnenews.com - Berpotensi kembali ditinggal Justin Hubner ke Timnas Indonesia, pelatih Cerezo Osaka akui jika lini pertahanan timnya sedang rapuh di Liga Jepang.

Justin Hubner yang baru bergabung dengan Cerezo Osaka usai tampil bersama Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, berpotensi bakal kembali tinggalkan klubnya.

Pasalnya, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI telah memberikan surat kepada Cerezo Osaka untuk meminta izin agar Justin Hubner bisa kembali bergabung.

“Saya mengirim surat ke Cerezo Osaka dengan harapan tim akan membantu kami lagi,” kata Erick.

Baca Juga :

“Saya berharap Cerezo Osaka dan tentunya pemerintah Jepang terus menjaga hubungan baik dengan pemerintah Indonesia,” imbuhnya.

Meski belum ada kepastian apakah Justin Hubner bisa memperkuat Timnas Indonesia atau tidak, namun pelatih Cerezo Osaka Akio Kogiku memberikan sinyal jika dirinya masih membutuhkan Justin Hubner.

Walau di laga terakhir kontra Gamba Osaka sosok Justin Hubner tidak ada dalam susunan pemain, namun sang pelatih mengindikasikan jika klubnya butuh banyak tambahan tenaga di lini pertahanan.

Menurutnya, lini belakang Cerezo Osaka saat ini sedang dalam kondisi terpuruk lantaran selalu kebobolan dari empat pertandingan terakhir di Liga Jepang.

“Kami kebobolan karena gagal mengantisipasi bola-bola panjang, dan tim lawan selalu berhasil memanfaatkan celah saat kami menyerang,” ucap Akio Kogiku dilansir laman resmi klub.

"Kami mempersiapkan diri dengan baik dan berlatih untuk setiap pertandingan. ​​​Ada kalanya kami bisa menghindari serangan lawan jika kami lebih siap, termasuk tidak melakukan pelanggaran," tambahnya. 

Oleh sebab itu, Akio Kogiku pun meminta para pemain bertahannya termasuk Justin Hubner untuk meningkatkan intensitas latihan. 

"Saya rasa kami perlu meningkatkan konsentrasi individu dan meningkatkan respons kami saat bertahan," tegasnya.

Andai benar Justin Hubner batal ikut Timnas Indonesia di playoff Olimpiade Paris 2024 kontra Guinea, maka lini belakang skuad Garuda dipastikan bakal pincang.

Selain bakal kehilangan Justin Hubner, Timnas Indonesia juga tidak bisa diperkuat sang kapten tim, Rizky Ridho.

Rizky Ridho menerima kartu merah dalam duel melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 dan membuatnya harus absen dalam dua pertandingan, termasuk saat hadapi Guinea. (sub)

Baca Juga :
Topik Terkait

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek