Singapore Open 2024 - Kecewa Berat, Perasaan Fikri/Bagas saat Hampir Tumbangkan Jagoan Korea Selatan - Semua Halaman - Bolasport

 

Singapore Open 2024 - Kecewa Berat, Perasaan Fikri/Bagas saat Hampir Tumbangkan Jagoan Korea Selatan - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, menyesali kekalahan mereka ketika sudah dekat untuk membekuk Juara Dunia di babak kedua Singapore Open 2024.

Momentum Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana untuk menumbangkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan), ganda putra peringkat 3 dunia, sejatinya ada.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Kamis (30/5/2024), mereka sempat membuat gebrakan dengan membuat comeback untuk menang 21-19 pada gim pertama.

Sayangnya, semua langsung berubah drastis begitu permainan memasuki gim kedua.

Penyakit Fikri/Bagas untuk sering membuat kesalahan kambuh ketika mereka panen eror dan banyak salah mengantisipasi bola lawan.

Dari yang tadinya tampil gesit untuk menguasai area depan, Fikri/Bagas menjadi terbawa arus pola permainan lawan dan terus-terusan dipaksa bertahan.

Perjuangan mereka berakhir antiklimaks dan bahkan kalah dengan skor telak 11-21, 4-21 pada gim kedua dan ketiga.

Fikri/Bagas menyesal dan sangat kecewa dengan kekalahan yang mereka alami hari ini.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2024 - Fikri/Bagas Nyaris Bikin Juara Dunia Bertekuk Lutut, Kemenangan Luput Akibat Eror Tak Tertolong

"Kecewa dengan hasil hari ini karena kami sempat membuka peluang dengan unggul di gim pertama," kata Fikri, dikutip dari rilis pers PBSI.

"Tapi sayang di gim kedua dan ketiga, saat lawan bangkit kami tidak bisa keluar dari tekanan, kami terus mendapatkan serangan hingga fokusnya hilang."

"(Padahal) ketika kami bisa memegang permainan depan, kami bisa menembus pertahanan mereka," tandasnya.

Sementara itu, Bagas menyoroti kekurangannya dan Fikri kali ini adalah kecolongan dari bola-bola placing Kang/Seo yang juga memainkan tempo dengan cerdik.

"Di gim kedua dan ketiga, Kang/Seo pertahanannya semakin solid dan rapat," kata Bagas.

"Penempatan bolanya sangat baik, membuat kami terpontang-panting. Di gim pertama mereka belum terlalu rapi seperti itu," tukas dia.

Kekalahan ini membuat rekor pertemuan Fikri/Bagas dengan Kang/Seo masih belum membaik.

Mereka kini makin inferior dengan menelan lima kekalahan dari total enam pertemuan melawan Kang/Seo di semua ajang resmi.

Satu-satunya kemenangan atas Kang/Seo yang diraih Fikri/Bagas terjadi pada babak kedua Denmark Open 2023 dengan skor 21-17, 24-22.

Fikri berharap bisa memperbaiki kekurangan dia dan Bagas ketika bertemu lawan seperti Kang/Seo di kemudian hari.

"Itu menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk bisa konsisten dengan pola itu apapun pola yang lawan terapkan," tandasnya.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2024 - Gregoria ke Perempat Final dalam 30 Menit

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek