Setelah Kobbie Mainoo Bersinar, Erik ten Hag Indikasikan Sudah Siapkan Wonderkid Baru MU - bolacom

 

Setelah Kobbie Mainoo Bersinar, Erik ten Hag Indikasikan Sudah Siapkan Wonderkid Baru MU


18
Kobbie Mainoo - Manchester City Vs Manchester United di final Piala FA 2023/2024
Selebrasi Kobbie Mainoo saat mencetak gol untuk Manchester United ke gawang Manchester City di final Piala FA 2023/2024 di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. (AFP/Justin Tallis)

Bola.com, Jakarta - Kobbbie Mainoo,sukses membuktikan kualitasnya sebagai pemain andalan untuk masa depan Manchester United (MU) lewat penampilan memukau pada musim 2023/2024. Menariknya, Erik ten Hag kini sudah punya wonderkid baru untuk bersinar pada musim depan.

Penggemar MU tentu masih ingat bagaimana Erik ten Hag berbincang dengan Kobbie Mainoo saat The Red Devils menjuarai Carabao Cup 2022/2023.

Advertisement

Terungkap Erik ten Hag saat itu mengatakan kepada Kobbie Mainoo bahwa suatu hari sang pemain muda akan ada di dalam tim asuhannya untuk sama-sama meraih gelar juara.

Hal itu akhirnya terwujud pada akhir pekan lalu, ketika MU berhasil meraih trofi juara Piala FA lewat kemenangan 2-1 atas Man City di pertandingan final. Kobbie Mainoo bahkan menjadi salah satu pencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Momen itu seakan menandai Erik ten Hag sudah mempersiapkan Kobbie Mainoo sejak setahun sebelumnya untuk bersama-sama meraih gelar juara. Manajer asal Belanda itu seperti memiliki intuisi sang pemain muda mampu bersinar bersama MU.

Menariknya, saat MU menjuarai Piala FA 2023/2024 lalu, tak hanya momen pembuktian Kobbie Mainoo akhirnya menjadi juara seperti yang sudah direncanakan oleh Erik ten Hag, tetapi sang manajer memberikan petanda baru dengan memeluk pemain muda MU lainnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Toby Collyer Calon Wonderkid Baru MU?

FOTO MU Kalah di Markas Crystal Palace
Gelandang Manchester United, Christian Eriksen bersama rekan-rekannya tampak kecewa setelah kalah telak dari Crystal Palace, Selasa (7/5/2024). Tampak Toby Collyer mengenakan rompi berwarna kuning menjadi pemain cadangan dalam pertandingan tersebut. (AP Photo/Ian Walton)

Setelah kemenangan di Wembley itu, Erik ten Hag terlihat merangkul pemain muda MU, Toby Collyer. Tentu saja adegan itu mengingatkan dengan satu tahun lalu ketika bos MU itu berbincang dengan Mainoo yang saat itu masih berusia 17 tahun setelah MU menjuarai Carabao Cup.

Kobbie Mainoo kemudian menjalani musim yang brilian bersama MU dan tampil dalam 35 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2023/2024. Bahkan ia juga sudah mendapatkan debutnya bersama Timnas Inggris.

Ada harapan bahwa Toby Collyer bisa mengikuti jejak Kobbie Mainoo. Satu petanda lainnya adalah Erik ten Hag, seperti dilansir oleh Mirror, sudah rutin memanggil sang pemain muda untuk berlatih bersama tim utama.

"Dia memperlihatkan beberapa hal yang bagus dan memperlihatkan potensi. Jadi kami akan menghadapi beberapa masalah. Namun, ya untuknya ini sebuah kesempatan untuk bisa terlibat. Ia sudah harus siap karena Anda ada di bangku cadangan untuk siap masuk lapangan," tegas Erik ten Hag.

Advertisement

3 dari 5 halaman

Sudah Diprediksi

Potensi yang dimiliki Toby Collyer juga diakui oleh Mark Beard, pelatih yang menangani Collyer di akademi Brighton. Bahkan Beard menyebut Collyer sangat sering berlatih dengan pemain-pemain di atas usianya.

"Ketika masih berusia 15 tahun, ia sudah sering berlatih bersama kami di U-18," ujar Beard.

"Meski tak banyak bermain bersama tim U-16, dia tetap berlatih. Anda bisa melihat dia akan menjadi pemain kelas atas. Ia menyenangkan untuk dilatih, sangat mudah ditangani. Maksud saya, Anda tidak tahu dia ada di sana, tetapi dia terus bekerja keras."

"Secara teratur ia bermain setidaknya dalam 8 dari 10 penampilannya. Ia memiliki statistik lari terbaik, berlari 13 kilometer dalam satu pertandingan, melakukan banyak hal. Ia sangat simpel, terus melakukan tugasnya," lanjutnya.

Sumber: Mirror

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek