Ricky Soebagdja Sayangkan Keputusan Ribka Sugiarto Mundur di Tengah Jalan, PBSI Akan Buat Surat Komitmen Saat Atlet Dipanggil Pelatnas - Bolasport

 Ricky Soebagdja Sayangkan Keputusan Ribka Sugiarto Mundur di Tengah Jalan, PBSI Akan Buat Surat Komitmen Saat Atlet Dipanggil Pelatnas

1:43 Estimated 359 Words ID Language

By Delia Mustikasari, Kamis, 16 Mei 2024 | 15:45 WIB

Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagja, yang ditemui usai konferensi pers, yang diselenggarakan di Pelatnas PBSI, Cipayung, kawasan Jakarta Timur, Kamis (16/4/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto, memutuskan mundur dari pelatnas Cipayung, Jakarta, setelah terakhir kali memperkuat Merah Putih dalam Uber Cup 2024 di Chengdu, China, 27 April-5 Mei.

PBSI sebelumnya menarik tiga pasang ganda putri untuk tampil pada Thailand Open 2024. 

Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Apriyani/Fadia absen karena fokus memulihkan cedera, sementara Trias/Rachel karena Rachel cedera dan Lanny/Ribka karena Ribka memutuskan mundur dari Cipayung.

"Lanny/Ribka sebenarnya sudah didaftarkan ke Thailand Open. Kenapa akhirnya dibatalkan ya karena Ribka khususnya," kata Kabid Binpres PP PBSI, Ricky Soebagdja kepada media, termasuk BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

"Saya ditelepon Coach Didi (Eng Hian) agar mereka ditarik dari Thailand."

"Posisinya Ribka yang menyampaikan kepada Eng Hian secara lisan karena persiapan menjelang pernikahan."

"Surat resmi belum menerima karena baru berkomunikasi dengan Ribka soal pengunduran dirinya karena ingin menyiapkan kehidupan lain. Saya prihatin karena dia sudah disiapkan dalam program pelatih untuk tur Asia."

"Saya pribadi cukup menyayangkan juga karena tim pelatih sudah berkoordinasi. Ganda putri sudah diprogramkan di tur Asia hingga Australian Open sudah didaftarkan."

Baca Juga: Kevin Sanjaya Resmi Mundur dari Pelatnas Cipayung, Pesta Perpisahan Minions Digelar Saat Indonesia Open 2024

"Artinya sudah sesuai program yang disiapkan pelatih, tetapi ada satu hal sehingga Ribka memilih resign."

Menurut Ricky, Ribka menyampaikan rencana pengunduran dirinya pada Jumat (10/5/2024).

"Saya sebenarnya menyayangkan keputusan Ribka untuk mundur. Apalagi keputusan ini diambil di tengah pertengahan program yang telah dirancang pelatih," ucap Ricky.

"Nantinya saat surat pemanggilan atlet, kami sampaikan perlunya ada SOP (Standar Operasional Prosedur) agar kasus seperti tidak terjadi lagi. Atlet mengajukan berhenti di tengah jalan," tutur Ricky.

Ribka rencananya akan menikah dengan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto.

Mereka sudah melangsungkan pertunangan pada 23 Desember 2023.

Mereka diperkirakan mulai resmi sebagai pasangan kekasih pada 2020 yang terlihat dari unggahan Ribka di sosial media, Instagram.

Baca Juga: Thailand Open 2024 - Banjir Error Gregoria Tuju Perempat Final, Lawan Meriang Jadi Keuntungan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek