RESMI! Xavi Dipecat Barcelona, Hansi Flick jadi Kandidat Pengganti - Halaman all - Tribunjambi

 

RESMI! Xavi Dipecat Barcelona, Hansi Flick jadi Kandidat Pengganti - Halaman all - Tribunjambi

TRIBUNJAMBI.COM - Barcelona telah memecat pelatih kepala pemenang La Liga Xavi dan bersiap untuk menggantikan pelatih Spanyol itu dengan Hansi Flick.

Pelatih berusia 44 tahun – yang membawa La Blaugrana meraih kejayaan di kompetisi papan atas pada musim 2022-23 – awalnya memberi tahu publik bahwa ia berencana mundur dari posisinya pada Januari setelah kalah 5-3 dari Villarreal.

Barcelona sedang dalam performa terbaiknya setelah pengumuman Xavi.

Mantan gelandang Blaugrana itu akhirnya berubah pikiran setelah berbicara dengan presiden Joan Laporta dan direktur olahraga Deco.

Namun, hanya beberapa minggu setelah mengonfirmasi bahwa ia akan bertahan di klub, Xavi Hernandez tampaknya mendapat masalah dengan Laporta.

Sang Presiden disebut-sebut kesal dengan komentar yang dibuat pemain Spanyol itu tentang situasi keuangan Barcelona dan peluang gelar La Liga untuk 2024-25.

Xavi menegaskan bahwa dia masih merencanakan musim mendatang sebagai pelatih kepala, karena beberapa target manajerial sebelumnya – termasuk Xabi Alonso, Mikel Arteta, Thomas Tuchel dan Roberto De Zerbi – tidak lagi dapat dicapai.

Barcelona Konfirmasi Pemecatan Xavi

Akan ada satu perubahan signifikan terakhir dalam kisah ini, setelah klaim Fabrizio Romano bahwa Xavi telah dilepas, Barcelona mengonfirmasi bahwa Laporta telah menarik pelatuk pelatih pemenang La Liga itu pada hari Jumat (24/5/2024).

Xavi akan memimpin Barcelona untuk terakhir kalinya pada Minggu malam, ketika raksasa Catalonia itu bertandang ke Sevilla untuk pertandingan terakhir mereka di La Liga musim 2023-24, sudah dipastikan finis kedua di klasemen.

“Presiden FC Barcelona, ​​Joan Laporta, sore ini mengumumkan kepada Xavi Hernández bahwa dia tidak akan melanjutkan jabatan pelatih tim utama pada musim 2024-25,” kata Barcelona dalam pernyataannya.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ciutat Esportiva Joan Gamper dan dihadiri oleh wakil presiden olahraga, Rafa Yuste, dan direktur olahraga, Anderson Luís de Souza, Deco, serta asisten Xavi, Oscar Hernandez dan Sergio Alegre.

“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih, yang menambah karir yang tak tertandingi sebagai pemain dan kapten tim, dan mendoakan semoga sukses di dunia. Dalam beberapa hari mendatang, FC Barcelona akan menginformasikan tentangnya. struktur baru tim utama."

Baca juga: Francesco Farioli, Pelatih Baru Ajax Berusia 35 Tahun

Baca juga: Inginnya Juventus, Bawa Thiago Motta Plus Dua Pemain Bologna Ini ke Turin

Baca juga: AC Milan dan Stefano Pioli Berpisah, Masa Jabatan 5 Tahun Berakhir

Xavi Keluar dari Drama Barcelona

Setelah hampir tiga tahun bertugas, satu gelar La Liga dan satu mahkota Supercopa de Espana, keluarnya Xavi adalah episode terbaru yang menggelikan dari sinetron Barcelona, yang telah melontarkan lelucon demi lelucon selama beberapa tahun hingga kini.

Mulai dari krisis keuangan yang dilaporkan dan dugaan suap kepada ketua wasit, hingga penampilan buruk di lapangan, Barcelona sempat membawa masa-masa indah kembali ke Camp Nou ketika Xavi mendalangi perjalanan mereka menuju kejayaan La Liga 12 bulan lalu.

Selama berbulan-bulan, pria berusia 44 tahun itu berulang kali menegaskan bahwa tidak ada yang bisa membuatnya berubah pikiran untuk pergi, hanya saja Laporta dan Deco akhirnya memelintir tangannya karena dia gagal menepati janji aslinya.

Namun, hanya beberapa minggu setelah konferensi pers bersama di mana kemitraan lanjutan Barcelona dengan Xavi diumumkan, pria berusia 44 tahun itu entah bagaimana berhasil membangun hubungan yang cukup baik dengan Laporta untuk dipecat dari posisinya dengan kejam.

Apakah kepergiannya lebih dari sekadar beberapa komentar tidak masuk akal, hanya dia dan petinggi yang tahu - setidaknya untuk saat ini - dan tekanan pada Flick untuk memulihkan ketertiban di sirkus Barcelona tidak bisa lebih besar lagi.

Baca berita dan artikel tribunjambi.com lainnya, kini bisa melalui Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek