Resmi! Filipina Kasih Alarm Bahaya untuk Timnas Indonesia dengan Panggil 5 Pemain Naturalisasi Baru, Ada Wonderkid dari Belgia - TvOnenews

 

Resmi! Filipina Kasih Alarm Bahaya untuk Timnas Indonesia dengan Panggil 5 Pemain Naturalisasi Baru, Ada Wonderkid dari Belgia

tvOnenews.com - Timnas Filipina telah mengirim alarm bahaya untuk Timnas Indonesia yang akan menjadi lawan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mendatang.

Filipina merupakan salah satu dari dua lawan terakhir Timnas Indonesia pada bulan Juni 2024 mendatang.

Pertemuan kedua tim akan dilaksanakan pada 11 Juni 2024 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia hanya memerlukan tiga poin dari dua laga terakhir di putaran kedua untuk mengamankan kelolosan ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Filipina belum tersingkir secara matematis, namun mereka akan dipastikan tersingkir jika Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Irak.

Lebih jauh lagi, jika Filipina mampu mengalahkan Vietnam atau imbang, maka Timnas Indonesia akan lolos sekalipun hanya imbang kontra Irak di tempat lain.

Meski peluang lolos terbilang kecil, The Azkals tetap berupaya keras meraih hasil terbaik di dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih Tom Saintfiet telah resmi memanggil 28 pemain untuk dua laga terakhir di putaran kedua kontra Vietnam dan Indonesia.

Dari ke-28 pemain tersebut, ada lima orang pemain debutan, yaitu Alex Monis, Adrian Ugelvik, Dylan Demuynck, Scott Woods, dan Zico Bailey.

Mereka semua berkarier di luar Filipina alias abroad. Ugelvik adalah bek tengah untuk tim divisi kedua Liga Norwegia, Levanger FK, dan Alex Monis merupakan penyerang tim divisi ketiga Amerika Serikat, New England Revolution II.

Zico Bailey adalah gelandang untuk New Mexico United yang berlaga di kasta kedua Liga Amerika Serikat, selagi Scott Woods, yang merupakan gelandang bertahan, bermain untuk tim divisi ketiga Norwegia, FK Eik Tonsberg 871.

Terakhir, Dylan Demuynck adalah wonderkid untuk tim kasta kedua Liga Belgia, SV Waregem. Dia merupakan seorang penyerang yang baru berusia 20 tahun.

Selain itu, nama-nama familiar juga ikut mewarnai skuad tersebut, seperti Neil Etheridge, Christian Rontini hingga kiper Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza.

(rda)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek