Reaksi Maarten Paes Usai Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Terganjal Sidang CAS - suara

 

Reaksi Maarten Paes Usai Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Terganjal Sidang CAS

Suara.com - Kiper naturalisasi Timnas IndonesiaMaarten Paes merilis unggahan yang mengisyaratkan perasaannya usai belum bisa memperkuat skuad Garuda. Sang penjaga gawang mengindikasikan tak ingin larut dalam kekecewaan.

Seperti diketahui, Maarten Paes tak masuk skuad Timnas Indonesia untuk dua laga kandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F pada Juni nanti melawan Irak dan Filipina.

Padahal, kiper 26 tahun yang bermain di FC Dallas di Liga MLS Amerika Serikat itu sudah resmi jadi warga negara Indonesia (WNI) beberapa waktu lalu.

Maarten Paes tak bisa langsung memperkuat Timnas Indonesia. Alasannya, mantan kiper FC Utrecht itu pernah membela Timnas Belanda U-21 ketika usianya menginjak 22 tahun.

Baca Juga: Fans Tak Lagi Bisa Sembarangan, Hotel Tempat Timnas Indonesia Menginap Dijaga Ketat

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Maarten Paes mengaku tidak menyesali apa yang pernah dibuatnya.

“Tidak ada waktu untuk menyesal. Lanjut ke berikutnya,” tulisnya di Instagram, sembari menampilkan foto-fotonya saat membela FC Dallas.

Alhasil, banyak yang bertanya, apakah unggahan ini muncul efek belum sahnya Maarten Paes untuk memperkuat Timnas Indonesia?

Menurut regulasi FIFA, bagi pemain yang ingin berpindah negara atau asosiasi, dilarang memperkuat tim nasional lain ketika usianya telah melewati 21 tahun, baik di level usia maupun senior. Kondisi ini yang tengah diperjuangkan PSSI, dengan Maarten Paes sudah resmi dinaturalisasi pada akhir April lalu.

PSSI membawa masalah Maarten Paes ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan melihat masih ada celah agar kiper berdarah Belanda itu eligible untuk segera memperkuat Timnas Indonesia. Kemudian pertanyaan muncul, kapan sidang CAS Maarten Paes digelar? Ini yang belum tahu jawabannya.

Baca Juga: Sudah Dinaturalisasi, PSSI Bongkar Alasan Maarten Paes Belum Bisa Memperkuat Timnas Indonesia

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek