PSIS Semarang Gagal ke Championship Series, Pelatih Minta Maaf - detik

 

PSIS Semarang Gagal ke Championship Series, Pelatih Minta Maaf

Jakarta 

-

PSIS Semarang gagal menembus Championship series Liga 1 2023/2024 usai dibekap Persija Jakarta 1-2 di laga terakhir. Pelatih PSIS Gilbert Agius minta maaf.

PSIS kalah pada pekan ke-34 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/4/2024). Laskar Mahesa Jenar sempat unggul 1-0 lewat Fredyan Wahyu, kemudian dibalas dua gol via Marko Simic dan Maciej Gajos.

Kekalahan ini membuat PSIS mengakhiri kompetisi di posisi enam dengan raihan 53 poin. PSIS selisih dua poin dari Madura United yang finis keempat sekaligus mengamankan tiket terakhir Championship Series.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya tentu saja saya kecewa, apalagi kami kalah di laga pekan terakhir liga yang begitu menentukan, kami sanmgat ingin menang, tetapi inilah sepakbola," kata Gilbert Aguis seusai laga.

"Semua pemain sudah memberikan yang terbaik sepanjang musim dan kami juga banyak kehilangan pemain kunci sepanjang musim, intinya kami sudah berjuang keras untuk finis empat besar," ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Malta juga menyebut bahwa dua gol Persija bukan hal yang bisa dihindari. Aguis enggan menyalahkan timnya karena membuang keunggulan satu gol tapi akhirnya kalah.

Aguis turut menyoroti keputusan wasit yang menguntungkan Persija dalam proses gol kedua. Dalam proses build-up, Persija disebut offside sampai akhirnya diberikan tendangan bebas yang berhasil disarangkan Gajos.

"Sedikit menjelaskan, jadi kenapa tadi PSIS kecolongan karena memang dua gol persija itu gol bagus. Gol Simic dia itu pemain tinggi yang memang menjadi kelebihan," ucapnya.

"Pengaruh keputusan wasit juga ada, jadi PSIS tetap finis di atas tim-tim besar macam Persija, Persebaya, dan saya menilai musim ini tetap bagus untuk saya," tutur Gilber Aguis.

Simak Video "Detik-detik Kericuhan Warnai Laga PSIS Vs Persib di Stadion Jatidiri"


[Gambas:Video 20detik]

(mro/rin)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek