Presiden FIFA Gianni Infantino Ucapkan Belasungkawa atas Meninggalnya Ebrahim Raisi - Viva

 

Presiden FIFA Gianni Infantino Ucapkan Belasungkawa atas Meninggalnya Ebrahim Raisi

Selasa, 21 Mei 2024 - 11:54 WIB

VIVA – Presiden FIFAGianni Infantino, turut menyampaikan belasungkawa atas insiden yang dialami oleh Kepala Negara Iran, Ebrahim Raisi. Dalam unggahan Instagram pribadinya, Infantino mengaku sangat sedih mendengar kabar buruk tersebut.

Dia pun memaparkan pertemuannya dengan Raisi tahun lalu di New York. Infantino dan Raisi sempat berdiskusi mengenai cara mempromosikan sepak bola di Iran. Dalam pernyataannya, pria berkepala plontos itu mengutarakan ucapan belasungkawa yang tulus kepada masyarakat Iran yang telah ditinggal sang pemimpin tersebut.

Presiden FIFA Gianni

Photo :
  • Instagram @gianni_infantino

“Saya sangat sedih mengetahui kematian tragis Presiden Iran, Ebrahim Raisi. Kami bertemu tahun lalu di New York dan berdiskusi bagaimana mempromosikan sepak bola di Iran. Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada rakyat Iran di masa sulit ini,” bunyi story Instagram @gianni_infantino, Senin 20 Mei 2024.

Dalam unggahan singkatnya itu, Infantino menampakkan potret pertemuannya dengan Raisi. Terlihat keduanya saling berjabat tangan berlatar belakang bendera Iran. Adapun foto tersebut berwarna hitam-putih sebagai bentuk ekspresi duka.

Tim evakuasi helikopter jatuh yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi

Photo :
  • Azin Haghighi, Moj News Agency via AP

Sebagaimana diketahui, dunia saat ini cukup dihebohkan dengan peristiwa kecelakaan helikopter yang ditumpangi Ebrahim Raisi. Kendaraan udara itu dikabarkan jatuh pada Minggu (19/5/2024) dalam cuaca yang dikabarkan berkabut saat itu.

Di dalam helikopter, Raisi juga ditemani oleh sejumlah pejabat dan tokoh Iran lainnya. Beberapa di antaranya termasuk Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, dan Mehdi Mousavi, serta kepala tim pengawal Raisi.

Kematian Raisi pun sukses mencuri perhatian dunia saat ini. Mengingat belakangan Iran juga tengah bersitegang dengan Israel. Namun sejauh ini belum diketahui secara detil penyebab jatuhnya helikopter tersebut.

Terlepas dari itu, di dunia sepakbola, Iran merupakan salah satu tim kuat di Asia. Beberapa pemain Timnas Iran bahkan berkarier di liga-liga top Eropa. Salah satunya ada Sardar Azmoun yang kini bermain di Serie A bersama AS Roma.

Kemudian ada Mehdi Taremi yang menjadi salah satu penggawa di klub Portugal, FC Porto. Striker berusia 31 tahun itu diketahui kini menjadi incaran Inter Milan menurut data Transfermarkt.
 

Drone Canggih Turki Gambar Lambang Negara Setelah Misi Selesai (Doc: X)

Alasan Iran Butuh Bantuan Turki Cari Helikopter Presiden Raisi yang Jatuh

Jatuhnya helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi beserta rombongannya pada Minggu, 19 Mei 2024, menjadi kabar duka di seluruh dunia.

img_title

VIVA.co.id

21 Mei 2024

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita