Pratama Arhan Kelelahan, Pelatih Suwon: Andai Tidak Gabung Timnas U-23 Indonesia Mungkin Sudah Debut - Semua Halaman - Bolasport

 

Pratama Arhan Kelelahan, Pelatih Suwon: Andai Tidak Gabung Timnas U-23 Indonesia Mungkin Sudah Debut - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Pelatih Suwon FCKim Eun-jung membeberkan penyebab Pratama Arhan belum juga melakoni debut untuk Suwon FC di K-League 1 2024.

K-League 1 2024 mulai per Maret 2024 namun Pratama Arhan belum juga mendapatkan kesempatan bermain untuk Suwon FC.

Pelatih Suwon FCKim Eun-jung menjelaskan saat ini kondisi Pratama Arhan kelelahan setelah agenda panjang timnas U-23 Indonesia.

Andai saja Arhan tidak gabung timnas U-23 IndonesiaKim Eun-jung bilang mungkin pemain asal Blora itu bisa debut untuk Suwon FC.

"Arhan dalam kondisi baik sebelum dia bergabung ke timnas U-23 Indonesia untuk Olimpiade pada April dan Mei," kata Kim Eun-jung dilansir BolaSport.com dari Joongboo.

Baca Juga: Erick Thohir Antusias, Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran Sejalan Rencana Sepak Bola Indonesia

Pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2024).Pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

"Jika dia tidak dipanggil (timnas U-23 Indonesia), mungkin dia sudah bermain (untuk Suwon FC)," tambahnya.

Kim Eun-jung juga menyayangkan kondisi yang berulang buat Arhan.

Saat kondisi fisiknya membaik, Arhan malah dibutuhkan oleh timnas Indonesia.

Pada FIFA Matchday Juni 2024 mendatang, Pratama Arhan juga masuk skuad timnas Indonesia untuk melawan Irak dan Filipina.

"Saat ini (Arhan) masih terlalu letih setelah main banyak pertandingan bersama tim nasional," kata Kim Eun-jung.

"Sangat disayangkan kejadian terus berulang ketika mau dimainkan tetapi kembali dipanggil timnas," tambahnya.

Media Korea Selatan, Joongboo memberikan sorotan tajam kepada Pratama Arhan yang dianggap keberadaannya lebih menguntungkan di luar lapangan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bakal Batasi Interaksi Pemain dengan Fans di Laga Lawan Irak dan Filipina: Penggemar Dilarang Masuk Hotel!

Ibu Pratama Arhan menangis saat Timnas Indonesia menang akhirnya lawan KorselIbu Pratama Arhan menangis saat Timnas Indonesia menang akhirnya lawan Korsel (PSSI)

Misalnya perekrutan Arhan menaikkan follower instagram secara signifikan dari 58 ribu ke 186 ribu.

Kini Arhan harus kembali bersaing dengan keras untuk mendapat menit bermain di Suwon FC.

Seorang ofisial Suwon FC yang tak disebutkan namanya mengatakan saat ini bek kiri utama tengah dalam performa terbaik sehingga Arhan mesti mencuri perhatian untuk bisa bermain.

“Park Cheol-woo, yang saat ini bermain sebagai bek kiri menunjukkan performa luar biasa,” ujar seorang ofisial Suwon FC.

“Tidak hanya di dalam tim, tetapi juga di liga, sehingga mungkin tidak mudah bagi Arhan untuk bersaing sebagai starter."

“Melalui latihan terus menerus dengan rekan satu tim untuk bisa mencapai chemistry yang baik," tambahnya.

Sementara itu komentator SPOTV, Lim Hyeong-cheol mengatakan Arhan pasti bakal digunakan Kim Eun-jung suatu saat nanti namun ia harus mengatasi kelemahan fisiknya terlebih dulu.

Baca Juga: Pengakuan Dokter Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Jeli dan Bahkan Tahu Saat Pemainnya Berbohong

Pelatih timnas Indonesia dan pemain Pratama Arhan, pada sesi jiumpa pers jelang laga melawan Australia, Sabtu (27/1/2024).Pelatih timnas Indonesia dan pemain Pratama Arhan, pada sesi jiumpa pers jelang laga melawan Australia, Sabtu (27/1/2024). (PSSI)

"Arhan adalah seorang pemain yang mengombinasikan dribbling, penetrasi, dan sangat aktif," ujarnya.

"Cocok dengan taktik pelatih Kim Eun-jung, jadi pasti akan berguna untuk tim (Suwon FC)."

"Tetapi dari perspektif coach Kim Eunjoong, yang memprioritaskan pertahanan yang stabil, maka akan masih sulit saat ini untuk Arhan bisa bermain."

"Kesempatan bermain tergantung apakah Arhan dapat melampaui kelemahan fisiknya dan kerjasama dengan rekan setim," tambahnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek