Pratama Arhan Janji Tebus Kesalahan usai Debut Kartu Merah bersama Suwon FC - inews

 

Pratama Arhan Janji Tebus Kesalahan usai Debut Kartu Merah bersama Suwon FC - Bagian All

SUWON, iNews.id - Bek Timnas IndonesiaPratama Arhan, berjanji siap menebus kesalahannya dalam laga debut bersama Suwon FC yang berujung kartu merah. Dia siap membayarnya dengan penampilan terbaik jika kembali diberikan kesempatan.

Minggu (26/5/2024), perasaan Arhan campur aduk. Di satu sisi, dia senang mendapat kesempatan debut bersama Suwon FC di K-League 2023-2024. Di sisi lain, dia harus menerima kartu merah pada laga yang berujung kekalahan untuk Suwon FC itu di Jeju World Cup Stadium.

Dalam laga tersebut Pratama Arhan tampil dari bangku cadangan dan masuk ke lapangan pada menit ke-73 menggantikan Jeong Dong-ho. Baru tiga menit di lapangan, mantan pemain PSIS Semarang itu langsung diusir wasit usai menginjak kaki lawan saat mencoba mencuri bola. 

Tentu, Arhan kecewa dan sedih dengan kejadian tersebut. Namun, dia mengaku mendapatkan pelajaran berharga dari laga tersebut untuk membuatnya tampil lebih baik ke depannya.

“Saya mendapat kartu merah dalam debut saya. Saya kecewa dan sedih karena tidak bisa membantu tim karena kartu merah tersebut. Namun saya telah belajar banyak dari pengalaman ini dan akan membantu saya meningkatkan permainan saya di masa depan,” kata Pratama Arhan dikutip dari Chosun, Kamis (30/5/2024).

“Hal tersebut memberikan saya banyak kekuatan untuk bangkit dan memperbaiki kesalahan serta kekurangan saya dengan lebih bersemangat. Saya akan lebih fokus di masa depan dan membantu tim meraih kemenangan dengan penampilan terbaik saya,” ujarnya.

Arhan pun berjanji bakal menebus kesalahanya bersama Suwon FC. 

“Saya ingin bermain lagi, saya ingin membantu Suwon, dan saya akan menebus kesalahan atas kartu merah itu. Saya berjanji, jika saya mendapat kesempatan bermain, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk memberikan yang terbaik,” dia menegaskan.


Usai menelan kekalahan dari Jeju United, Suwon FC berhasil bangkit di laga berikutnya. Bluewings - julukan Suwon FC - sukses mengalahkan Daegu FC 2-0 pada laga ke-15 K-League di Suwon Sports Complex, Rabu (29/5/2024).

Kini, Arhan bersiap untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia menjadi satu dari 22 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk tampil bersama Tim Garuda untuk menghadapi Irak dan Filipina dalam laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 dan 11 Juni mendatang. 

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek