Piala Prancis Jadi Persembahan Terakhir Mbappe untuk PSG - BeritaSatu

 

Piala Prancis Jadi Persembahan Terakhir Mbappe untuk PSG

Jakarta, Beritasatu.com - Trofi Coupe de France atau Piala Prancis 2023/24 menjadi hadiah perpisahan terakhir Kylian Mbappe untuk Paris Saint-Germain (PSG) setelah mengalahkan Lyon 2-1 di final yang diadakan di Stadion Pierre-Mauroy pada Minggu (26/5/2024) dini hari WIB.

ADVERTISEMENT

Gol-gol PSG dicetak oleh Ousmane Dembele dan Fabian Ruiz, sementara Lyon hanya mampu membalas lewat gol Jake O'Brien.

Ini merupakan trofi ke-15 bagi PSG dan sekaligus menjadi persembahan terakhir dari Kylian Mbappe yang dipastikan akan meninggalkan klub akhir musim ini. Pemain berusia 25 tahun ini kemungkinan besar bergabung dengan Real Madrid pada musim panas ini.

Pada pertandingan final Piala Prancis, Lyon langsung tampil menyerang sejak awal, tetapi PSG perlahan-lahan mulai menguasai bola dan menekan pertahanan Les Gones.

Setelah beberapa serangan, PSG berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-22 melalui Dembele. Memanfaatkan umpan dari Nuno Mendes, pemain Prancis itu berhasil menanduk bola di dalam kotak penalti Lyon dan mencetak gol. PSG unggul 1-0 atas Lyon.

Pada menit ke-34, PSG menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Fabian Ruiz mencetak gol setelah menyambut umpan silang Hakimi dengan tandukan, yang berhasil ditepis oleh Perri. Namun, bola rebound jatuh ke kaki Ruiz yang langsung memanfaatkannya untuk mencetak gol ke gawang Lyon.

Lyon tidak banyak memberikan perlawanan di babak pertama. PSG mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga turun minum.

Zaire-Emery hampir mencetak gol pada awal babak kedua, tetapi tembakannya dari dalam kotak penalti masih dapat diselamatkan oleh kiper lawan.

Lyon akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-55 melalui gol sundulan Jake O'Brien yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Rayan Cherki.

Gol tersebut membuat Lyon semakin bersemangat untuk menyamakan kedudukan dan mulai menyerang pertahanan PSG.

Namun, PSG berhasil menjaga keunggulan 2-1 hingga pertandingan berakhir dan keluar sebagai juara Coupe de France 2023/24. Sebelumnya, PSG juga menjadi juara Piala Prancis dalam dua musim beruntun, yakni pada musim 2019/20 dan 2020/21. 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita