Pep Guardiola Kecewa Man City Gagal Juara Piala FA, tapi.. - inews

 

Pep Guardiola Kecewa Man City Gagal Juara Piala FA, tapi.. - Bagian All

LONDON, iNews.id – Pep Guardiola kecewa Manchester City gagal juara Piala FA. Tapi dia tetap salut dengan perjuangan anak buahnya musim ini secara keseluruhan. 

Man City gagal juara setelah kalah 1-2 dari Manchester United di Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Tim berjuluk The Citizens itu sejatinya menguasai jalannya pertandingan dan kerap menebar ancaman ke gawang Setan Merah.

Namun sayangnya, Man City justru harus tertinggal dua gol lebih dulu lewat Alejandro Garnacho (30’) dan Kobbie Mainoo (39’). Anak asuh Guardiola itu baru bisa membuka keran golnya di menit ke-87 lewat tendangan Jeremy Doku.

Sebagai pelatih, Guardiola kecewa karena gagal membawa timnya meraih juara. Tapi, dia ini tetap puas karena Man City bisa terus bersaing dalam perburuan gelar juara. Walau gagal mempertahankan gelar Piala FA, mereka sukses pertahankan gelar Liga Inggris musim ini.

“Kecewa, itu wajar dari tim yang kalah di final. Tetapi musim ini kembali berjalan luar biasa, berjuang untuk semua trofi dengan segala cara. Beristirahatlah dan kembalilah musim depan,” kata Guardiola, dilansir dari situs resmi Man City, Minggu (26/5/2024).

Eks pelatih Barcelona itu mengungkap faktor yang membuat Man City kalah dari rival sekotanya. Guardiola mengakui Man United bermain baik khususnya di babak pertama. The Citizens cukup sulit menjebol gawang lawannya karena rapatnya pertahanan Setan Merah.

“Babak kedua jauh lebih baik, kami lebih intens dan kompetitif saat tertinggal. Itu adalah pertandingan yang ketat. Kami kebobolan gol pertama dan setelah itu mereka melakukan transisi yang baik untuk gol kedua. Penghargaan untuk United atas gol kedua dengan kualitas yang mereka miliki,” ungkapnya.

“Setelah kami mencoba. Kami menciptakan peluang di babak kedua, itu tidak mudah karena mereka bertahan dengan banyak pemain dan mereka mengisi kotak dengan sangat baik,” lanjutnya.

“Transisinya ada di sana. Kami mempunyai peluang, sayangnya kami mencetak gol agak terlambat. Peluang yang kami miliki sebelumnya, mungkin akan berbeda,” tandas Guardiola.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita