Pekan Depan, Real Madrid 2 Kali Angkat Trofi Juara LaLiga - deotk

 

Pekan Depan, Real Madrid 2 Kali Angkat Trofi Juara LaLiga

Madrid 

-

Real Madrid bakal menerima secara resmi trofi juara LaLiga pekan depan. Tidak hanya sekali, tapi dua kali. Kok bisa?

Madrid baru saja memastikan gelar juara liga ke-36 mereka akhir pekan kemarin setelah kemenangan 3-0 atas Cadiz, yang diikuti kekalahan Barcelona dari Girona dengan skor 2-4 beberapa jam setelahnya.

Madrid yang unggul 13 poin dari Girona di posisi kedua takkan lagi bisa dikejar di sisa empat laga. Bagi Madrid, ini adalah trofi liga kedua mereka dalam tiga tahun terakhir sekaligus merebut takhta dari seteru abadinya Barcelona.

Sayangnya Madrid tidak bisa menerima trofi saat itu juga karena pertandingan mereka tuntas lebih dulu. Oleh karenanya, jika sesuai tradisi, maka seremoni penyerahan trofi juara LaLiga dilakukan di pekan selanjutnya.

Madrid akan melakoni laga tandang ke Granada yang hampir dipastikan degradasi ke Segunda Division musim depan. Tapi, hal itu tidak akan terjadi karena LaLiga mengkhawatirkan situasi di stadion ketika penonton tuan rumah kecewa melihat timnya turun kasta.

Oleh karenanya, Federasi Sepakbola Spanyol merencanakan seremoni itu dilakukan di pusat latihan Madrid Valdebebas, Minggu (12/5/2024) atau sehari setelah laga kontra Granada.

Presiden RFEF Pedro Rocha akan memberikan trofi itu kepada para pemain, staf, dan presiden klub Florentino Perez. Setelah itu Madrid biasanya akan melakukan pawai ke pusat kota sebelum mengakhiri di Plaza de Cibeles.

Tapi, menurut Marca, presentasi trofi akan dilakukan dua kali. Selain di Valdebebas, trofi juga akan diberikan kepada Madrid saat bertemu Alaves di Santiago Bernabeu, Rabu (15/7/2024) dini hari WIB atau Selasa malam waktu setempat.

(mrp/bay)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek