PBSI Resmi Umumkan Kevin Sanjaya Hengkang Dari Pelatnas - Viva

 

PBSI Resmi Umumkan Kevin Sanjaya Hengkang Dari Pelatnas

Kamis, 16 Mei 2024 - 17:18 WIB

Jakarta – Kevin Sanjaya Sukamuljo, salah satu pemain ganda putra terbaik Tanah Air, resmi mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI.

Keputusan ini diumumkan secara resmi oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagja.

"Tentang Kevin, pada saat saya kembali dari tur Eropa, saya ada komunikasi dengan pelatih, dan saya minta waktu Kevin untuk ketemu di tanggal 6 April," kata Ricky dalam jumpa pers di PP PESI Cipayung, melansir Antara, Kamis, 16 Mei 2024.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

"Intinya Kevin menyatakan pamit dari pelatnas. Kita hormati keputusan dan waktu Kevin. Kita juga mengapresiasi prestasi Minions yang sudah menjadi nomor satu dunia dalam waktu yang lama, dan menyumbangkan banyak gelar untuk Indonesia," sambungnya.

Mengenai alasan mundurnya Kevin dan pelatnas, Ricky mengatakan tidak ada alasan khusus

"Mungkin dia ada kesibukan yang lain sehingga memutuskan untuk pamit dari pelatnas," kata Ricky

Meski mundur, Ricky sudah menyiapkan acara perpisahan untuk Kevin dengan partnernya, yakni Marcus Fernaldi Gideon. PBSI akan mengadakan acara perpisahan The Minions, julukan Marcus dan Kevin di Indonesia Open 2024.

"Ini kita apresiasi untuk Kevin dan Marcus. Mereka prestasi luar biasa sumbang banyak gelar, sebagai nomor satu dunia cukup lama. Kami mengapresiasi pencapaian Minions di pelatnas. Tadi dibocorkan nanti secara resmi farewell di Indonesia Open. Kita akan membuat suatu acara untuk Minions," tambahnya.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Keputusan Kevin pensiun menyusul partner-nya Marcus yang telah lebih dulu mundur dari pelatnas PBSI. Bahkan Marcus sendiri sudah menyatakan gantung raket pada Maret 2024 lalu.

Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Turnamen Bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024 sukses digelar di GOR Sampurna Sumedang, Indra Jayaatmaja, Ketua PBSI Sumedang berharap ajang ini lahirkan atlet terbaik.

img_title

VIVA.co.id

10 Mei 2024

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek