Pantas Saja Pratama Arhan Berani Nikahi Selebgram Cantik Anak Pejabat, Ternyata Segini Gaji Bintang Timnas Indonesia Itu di Suwon FC - TvOnenews

 

Pantas Saja Pratama Arhan Berani Nikahi Selebgram Cantik Anak Pejabat, Ternyata Segini Gaji Bintang Timnas Indonesia Itu di Suwon FC

tvOnenews.com - Salah satu punggawa Timnas IndonesiaPratama Arhan sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Indonesia karena menikahi selebgram cantik.

Sebagai informasi, Pratama Arhan menikahi TikTokers cantik Azizah Salsha tahun lalu.

Nurul Azizah Rosiade atau lebih dikenal dengan Azizah Salsha merupakan putri dari anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade.

Pernikahan Arhan dan Azizah berlangsung di masjid Indonesia Tokyo di Tokyo Jepang pada hari Minggu 20 Agustus 2023. 

Sejumlah pejabat seperti Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafr terlihat hadir pada pernikahan keduanya.

Saat ini Pratam Arhan sendiri tengan menbangun karier sepak bolanya di negeri sakura, Jepang, bersama dengan klub J-League 2, Tokyo Verdy.

Saat ini Pratama Arhan resmi bergabung ke klub divisi teratas Korea Selatan Suwon FC setelah sebelumnya cabut dari klub asal Jepang Tokyo Verdy.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Suwon FC melalui laman resmi Instagram, Selasa (16/1/2024) lalu.

Sebelumnya, Pratama Arhan juga pernah membela PSIS Semarang

Lantas berapakah gaji Pratama Arhan saat ini di Suwon FC? Simak ulasannya berikut ini.

Sebelumnya, beredar kabar kalau Tokyo Verdy haru merogoh kocek sampai Rp5,4 miliar untuk bisa merekrut Pratama Arhan dari PSIS Semarang.

Saat itu harga pasaran dari Pratama Arhan sendiri cukup tinggi, yaitu sebesar 325 Euro atau setara dengan Rp5,2 miliar per musim.

Jika dibandingkan dengan pemain lain di Tokyo Verdy, harga pasar dari pemain yang dikenal dengan lemparan jarak jauhnya itu tergolong tinggi.

Bahkan nama Pratama Arhan sempat masuk kedalam daftar 10 pemain Tokyo Verdy termahal.

Sementara itu, dikabarkan juga jika Pratama Arhan mendapatkan gaji yang cukup fantastis selama bermain di Tokyo Verdy.

Melansir dari media Jepang, Dansu mengabarkan jika gaji dari Pratama Arhan di Tokyo Verdy sekitar 4 juta Yen sampai 5 juta Yen per musim.

Angka tersebut setara dengan Rp500 juta sampai Rp 600 juta per musim.

Meski demikian, diketahui kalau gajinya dari Tokyo Verdy tidak sebesar yang ia dapatkan saat membela PSIS Semarang.

Berdasarkan laporan gaji Arhan di PSIS Semarang menyentuh angka 1,3 miliar per musim di mana dalam sepekan Arhan akan mendapatkan sekira Rp27 Juta.

Namun, Arhan tidak mempermasalahkan hal tersebut dirinya hanya ingin mendapatkan pengalaman bermain di klub luar negeri.

Sementara itu mengutip dari Korean Times, gaji rata-rata pemain di Suwon FC mencapai 282,1 juta won atau setara Rp3,2 miliar per musim.

Dalam laporan itu disebutkan pula bahwa pemain lokal rata-rata menerima gaji sebesar Rp2,6 miliar per musim.

Sedangkan pemain asing kategori Top bisa mendapatkan hingga Rp10 miliar per musim. Sehingga jika dirata-rata per bulannya, Arhan bisa mendapat Rp216 jutaan. (udn)

Baca artikel tvOnenews.com terkini dan lebih lengkap, klik google news.
Ikuti juga sosial media kami;
twitter @tvOnenewsdotcom
facebook Redaksi TvOnenews
 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek