Pantas Saja Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Berlangsung Tertutup, Ternyata Venue Playoff Olimpiade - tvOne

 

Pantas Saja Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Berlangsung Tertutup, Ternyata Venue Playoff Olimpiade .

tvOnenews.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea di babak play-off Olimpiade Paris 2024 di Clairefontaine, Prancis pada 9 Mei mendatang. 

Ternyata, pertandingan itu bukan digelar di stadion seperti layaknya pertandingan sepak bola lainnya.

Timnas Indonesia U-23 harus melanjutkan ke babak play-off pasca menelan kekalahan 1-2 kontra Irak dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan in menjadi hidup dan mati jika Timnas Indonesia U-23 ingin lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 harus bisa mengalahkan Guinea yang merupakan wakil dari Afrika dan meraih posisi empat besar di Piala Afrika U-23 2023.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Federasi Sepak Bola Guinea (FGF), pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Guinea akan digelar secara tertutup tanpa dihadiri penonton.

Tak hanya itu, ternyata venue yang menjadi saksi lolos tidaknya Timnas Indonesia U-23 bukanlah sebuah stadion, melainkan sebuah lapangan pusat pelatihan untuk pembinaan sepak bola Perancis usia muda.

Dilansir dari laman resmi French Football Academy, Clairefontaine merupakan pusat sepak bola nasional Perancis yang secara rutin menyelenggarakan kamp sepak bola untuk usia muda hingga menjadi tempat TC bagi Timnas Prancis.

Tak hanya untuk akademi Perancis saja, melainkan lapangan pusat pelatihan untuk anak-anak maupun remaja yang berusia delapan hingga 15 tahun yang berasal dari Perancis hingga luar negeri.

Kemudian, berdasarkan informasi dari laman resmi Center national du football de Clairefontaine (CNF),  Clairefontaine Stadium merupakan pusat sepak bola Perancis yang terletak sekitar 50 kilometer di barat daya ibu kota Perancis.

"Pusat Sepak Bola Nasional selalu menjadi lokasi bagi pemain-pemain terbaik Perancis untuk melenggang ke level tertinggi," tulis deskripsi di situs resmi CNFA.

"Sejak 1988, dan pembukaan tempat yang luar biasa ini, Pusat Sepak Bola Nasional telah melukiskan sejarah yang kaya di sepak bola Perancis," terang CNF.

Laga Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea akan diselenggarakan di lapangan utama Clairefontaine yang memiliki tribun berkapasitas 520 tempat duduk.


Tempat pemusatan latihan untuk Timnas Prancis. Dok. FFF 

Berikut fasilitas yang tersedia di Clairefontaine National Football Centre yang menjadi venue laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea:

1. Luas area 62 hektar


Dok. Clairefontaine National Football Centre

 2. Lapangan sintetis dengan luas total 22.600 meter persegi dengan 11 macam lapangan latihan


Dok. Clairefontaine National Football Centre

3. Lapangan rumput alami seluas 65.000 meter persegi 


Dok. Clairefontaine National Football Centre

4. 7 gedung akomodasi yang memuat 198 kamar dan 300 tempat tidur serta pusat medis dengan sertifikasi FIFA Medical Center of Excellence


Dok. Clairefontaine National Football Centre

 

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek