Nova Arianto Tegaskan Cari Pemain Sesuai Etos Kerja dan Filosofi untuk Timnas Indonesia U-16 - Tribunnews

 

Nova Arianto Tegaskan Cari Pemain Sesuai Etos Kerja dan Filosofi untuk Timnas Indonesia U-16 - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nova Arianto terus mencari komposisi terbaik untuk Timnas Indonesia U-16.

Juru taktik Garuda Muda itu kini tengah sibuk memilih pemain melalui pemusatan latihan dan pertandingan uji coba yang dilakukan.

Terbaru, Timnas Indonesia U-16 berhasil menang telah dengan skor 5-1 kala bersua PSS Sleman U-16, di Lapangan YIS, Yogyakarta, Sabtu (25/5/2024).

Kendati demikian, Nova Arianto tak terpaku dengan hasil akhir yang didapatkan oleh anak didiknya.

Pelatih berusia 44 tahun itu menegaskan jika pemain yang dipilih berdasarkan etos kerja dan filosofi permainannya.

“Saya tidak melihat hasil, yang ingin saya lihat adalah etos kerja pemain. Apa yang saya mau, saat bertahan, saat menyerang, dan transisi. Itu yang mau saya lihat dari pemain," kata Nova.

"Karena saya memilih pemain bukan melihat background mereka main dimana, tapi pemain yang benar-benar bisa bermain sesuai dengan filosofi saya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Nova pun mengatakan jika para pemain Timnas Indonesia U-16 mulai mengerti skema permainan yang diinginkan olehnya.

Tentunya para pemain tersebut, lanjut Nova, masih perlu evaluasi dan berkembang jika ingin masuk ke tim inti.

“Secara garis besar, pemain sudah memahami apa yang saya dan tim pelatih mau, namun ada beberapa poin-poin yang harus diperbaiki dan itu menjadi catatan kami para pelatih untuk dijadikan perbaikan, agar tim ini semakin siap,” kata Nova.

Pertandingan uji coba ini menjadi persiapan Timnas Indonesia U-16 untuk berlaga di Piala AFF U-16 yang berlangsung di Solo, 21 Juni sampai 4 Juli mendatang.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek