Mees Hilgers dan Kevin Diks Dianggurin Skuad Euro 2024 Belanda - Semua Halaman - Superball

 Mees Hilgers dan Kevin Diks Dianggurin Skuad Euro 2024 Belanda - Semua Halaman - Superball.id

  • Home
  • Timnas Senior
  • By Eko Isdiyanto, Minggu, 19 Mei 2024 | 15:00 WIB

    Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks bakal melakoni debut di Liga Champions 2023-2024. Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks bakal melakoni debut di Liga Champions 2023-2024. (TWITTER.COM/ASIANFOOTBALLS)

    SUPERBALL.ID - Timnas Belanda merilis 30 pemain untuk Euro 2024, dari sekian nama tidak ada Mees Hilgers dan Kevin Diks, pemain keturunan yang sebelumnya coba dinaturalisasi Indonesia.

    Nasib dua pemain keturunan Indonesia yang berjuang mendapatkan satu tempat di skuad Timnas Belanda nyatanya urung terjadi, Mees Hilgers dan Kevin Diks kembali dianggurin.

    Belanda asuhan Ronald Koeman memanggil total 10 pemain belakang untuk Euro 2024 dari total 30 nama yang dipanggil Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

    Para pemain tersebut yaitu Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Girona), Virgil van Dijk (Liverpool), Matthijs de Ligt (Bayern), Denzel Dumfries (Inter).

    Kemudian Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen), Lutsharel Geertruida (Feyenoord), Ian Maatsen (Borussia Dortmund), Micky van de Ven (Tottenham Hotspur), Stefan de Vrij (Inter).

    Sementara Kevin Diks dan Mees Hilgers juga diketahui pilar yang berposisi sebagai pemain bertahan, bek tengah dan bek sayap kanan.

    Performa keduanya pun bisa dibilang cukup impresif musim ini, Mees Hilgers berpotensi menutup Eredivisie di peringkat ketiga bersama FC Twente.

    Demikian juga dengan Kevin Diks bersama FC Copenhagen di Liga Denmark, masih berjuang di Championship Series dengan sisa dua pertandingan.

    Sayangnya pamor Mees dan Kevin belum setenar bintang-bintang Belanda di kompetisi Eropa, keduanya bahkan kalah saing melawan bek senior, Daley Blind.

    Baca Juga: Dua Pemain Keturunan Indonesia Hiasi Skuad Sementara Timnas Belanda untuk Euro 2024

    Padahal bermain di Timnas Belanda merupakan impian Mees dan Kevin, sampai-sampai tak mempedulikan tawaran naturalisasi Indonesia.

    Kevin Diks pernah merasakan bermain untuk Timnas Belanda di level kelompok umur, mulai U-19, U-20 hingga U-21, namun belum pernah dipanggil tim senior.

    Sementara Hilgers sempat bermain di Timnas U-21 Belanda, juga sama belum pernah dipanggil ke tim senior The Dutch Eleven.

    Akankah kenyataan ini akan membuat kedua pemain putus asa dan memutuskan memilih dinaturalisasi Indonesia? Kemungkinan selalu ada.

    Baca Juga: Ada Apa dengan Maarten Paes? Sampai Shin Tae-yong Dibuat Khawatir Olehnya

    Meski begitu, tidak ada yang bisa menjamin apakah Mees Hilgers dan Kevin Diks pada akhirnya mau untuk dinaturalisasi.

    Di samping itu, peluang mereka untuk membela Timnas Belanda di Euro 2024 sejatinya masih sangat terbuka karena dari 30 pemain akan ada empat pemain yang dicoret.

    Pasalnya, Euro 2024 hanya memperbolehkan setiap kontestan mendaftarkan maksimal 26 dan minimal 23 pemain, masih banyak waktu bagi Belanda untuk menentukan pemain.

    Setidaknya peluang Mees Hilgers dan Kevin Disk sampai 7 Juni 2024, sebagai hari terakhir pendaftaran skuad Belanda untuk Euro 2024.

    Sementara Timnas Indonesia saat ini sudah diperkuat beberapa pemain keturunan kelahiran Belanda.

    Seperti Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Justin Hubner, Ivar Jenner hingga Rafael Struick.

    Kemungkinan pemain bertambah pun masih ada mengingat proses naturalisasi masih berjalan.

    Calvin Verdonk dan Jens Raven segera menyusul Maarten Paes yang sudah mendapatkan status WNI.

    Namun Maarten Paes belum diketahui kapan bisa dimainkan, karena masih menunggu hasil persidangan di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

    Shin Tae-yong pun baru memanggil 22 pemain untuk FIFA Matchday Juni 2024 melawan Irak dan Filipina.

    Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, kuat kemungkinan slot yang tersisa untuk Maarten Paes dan Calvin Verdonk.

    Komentar

    Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

    Berbagi Informasi

    Goal Indonesia

    Kopiminfo

    Liputan Informasi 9

    Media Informasi

    Opsiin

    Opsi Informasi

    Opsitek