Masyarakat Indonesia Ramai-Ramai Tolak Wacana Laga Timnas Indonesia vs Malaysia: Kalahin Dulu Nguyen Baru Lawan King Indo! : Okezone Bola

 

Masyarakat Indonesia Ramai-Ramai Tolak Wacana Laga Timnas Indonesia vs Malaysia: Kalahin Dulu Nguyen Baru Lawan King Indo! : Okezone Bola

Sepakbola Dunia

Masyarakat Indonesia Ramai-Ramai Tolak Wacana Laga Timnas Indonesia vs Malaysia: Kalahin Dulu Nguyen Baru Lawan King Indo!

Ramdani BurJurnalis Rabu 08 Mei 2024 17:05 WIB
Momen Timnas Indonesia bantai Malaysia 4-1 di Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)
A
A
A
0
Total Share

MASYARAKAT Indonesia ramai-ramai menolak wacana laga uji coba yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Malaysia. Mayoritas dari masyarakat Indonesia menolak laga ini digelar karena terlanjur sakit hati dengan ucapan Ketua Kompetisi Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Mohd Firdaus Mohamed, medio awal 2023.

Saat itu, Mohd Firdaus Mohamed mengatakan akan mengundang Thailand dan Vietnam ke Piala Merdeka 2023 garapan Malaysia. Mohd Firdaus Mohamed mengundang Thailand dan Vietnam karena dianggap sudah sanggup bersaing di level Asia, tak seperti Timnas Indonesia.

Duel terakhir Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

(Duel terakhir Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

“Saya pribadi melihat dua tim Asia Tenggara seperti Vietnam dan Thailand yang benar-benar punya kualitas dan standar permainan di level Asia,” kata Mohd Firdaus Mohamed mengutip dari Harian Metro.

Ketika kalimat di atas diucapkan, ranking FIFA Timnas Malaysia masih di atas Timnas Indonesia, yakni 145 berbanding 151. Ucapan Mohd Firdaus Mohamed seperti lecutan bagi Timnas Indonesia untuk menunjukan kelas mereka yang sebenarnya.

Terbukti, Timnas Indonesia bersama Thailand menjadi dua negara Asia Tenggara yang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Sementara itu, Malaysia dan Vietnam kompak rontok di fase grup Piala Asia 2023.

Berselang dua bulan, Timnas Indonesia menggilas Vietnam dalam dua pertemuan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di saat bersamaan, Malaysia tumbang dua kali beruntun dari Oman di ajang yang sama.

BACA JUGA:

Timnas Indonesia pun berpeluang menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sementara itu, nasib Malaysia, Thailand dan Vietnam berada di ujung tanduk.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Efek peningkatan hasil di atas, ranking FIFA Timnas Indonesia menyalip Malaysia. Timnas Indonesia kini menempati peringkat 134 dunia, unggul empat anak tangga dari Malaysia.

Shin Tae-yong dongkrak prestasi Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

(Shin Tae-yong dongkrak prestasi Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Setelah disalip Timnas Indonesia dalam segi ranking FIFA, Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) membongkar sesuatu yang belum terungkap. Ia mengatakan berencana menggelar laga uji coba antara Timnas Indonesia dengan Malaysia.

“Erick Thohir pernah ajak Malaysia bertanding tahun lalu, namun tak pernah ada waktu yang tepat, baik untuk U-23 maupun senior,” kata Datuk Hamidin Mohd Amin, Okezone mengutip dari Harimau Malaya, Rabu (8/5/2024).

“Kalau ada waktu di FIFA Matchday, tak ada salahnya untuk menghadapi Timnas Indonesia, baik di tim U-23 maupun senior,” lanjut Datuk Hamidin Mohd Amin.

Namun, pernyataan Datuk Hamidin Mohd Amin di atas tidak direspons positif masyarakat Indonesia. Mereka menolak laga ini digelar sebagai rasa balas dendam mereka atas keangkuhan Malaysia tahun lalu

BACA JUGA:

“Maaf level kami bukan Anda lagi,” tulis akun @dimasadtyapryga79_.

“Kalahin dulu tuh Nguyen (Vietnam), baru lawan King Indo,” kata akun @agielmf_.

“Masih inget dulu ketika Indonesia ngajak uji coba, tapi responsnya ‘sudah enggak zaman uji coba dengan negara yang rankingnya di bawah Malaysia’,” tutup akun @3yna4_.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek