Marselino Ferdinan Berpeluang Main di Kasta Tertinggi Liga Belgia bersama FCV Dender, Klub Milik Orang Indonesia - inews

 

Marselino Ferdinan Berpeluang Main di Kasta Tertinggi Liga Belgia bersama FCV Dender, Klub Milik Orang Indonesia

DENDERLEEUW, iNews.id – Wonderkid Timnas Indonesia Marselino Ferdinan berpeluang main di kasta tertinggi Liga Belgia, musim depan. Peluang itu didapat setelah klub promosi, FCV Dender, dikabarkan tertarik merekrutnya. 

Saat ini Marselino masih bermain untuk, KMSK Deinze. Namun, kontraknya di klub Liga 2 Belgia itu akan berakhir pada Juli 2024. Hingga kini, belum ada kepastian kontraknya diperpanjang.

Meski begitu, karier pemain 19 tahun itu di Belgia kemungkinan besar akan terus berlanjut. Bahkan, dia berpotensi naik kasta main di kasta tertinggi Liga Belgia. 

Potensi itu bisa terjadi karena klub promosi, FCV Dender, tertarik merekrutnya. Kemungkinan itu semakin tinggi karena klub yang berlokasi di Denderleeuw itu dimiliki oleh orang Indonesia, Sihar Sitorus. 

Ini merupakan musim kedua Marselino di KMSK Deinze. Namun, dia kurang mendapat menit bermain di klub tersebut. Musim ini, mantan bintang Persebaya Surabaya itu hanya tampil tiga kali sebagai pengganti dengan total bermain 17 menit. 

Sementara FCV Dender dipastikan promosi ke Liga Pro Belgia musim depan. Musim ini, mereka finis di peringkat kedua Liga 2 Belgia dengan poin 54, unggul satu angka dari Deinze yang harus bersaing dalam playoff promosi untuk bisa naik kasta.

Saat ini, Marselino tengah fokus membela Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Garuda Muda berhasil mencetak sejarah sebagai debutan yang melaju ke semifinal. 

Sayang, langkah Marselino dkk ke final terhenti setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan. Meski begitu, Garuda Muda berpeluang mendapat tiket Olimpiade Paris 2024 jika bisa mengalahkan Irak pada perebutan peringkat ketiga di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB malam ini. 

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek