MANTUL! Uni Emirat Arab Dukung Penuh Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027 - Victory News

 

MANTUL! Uni Emirat Arab Dukung Penuh Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027 - Victory News

JAKARTA,VICTORYNEWS-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, menerima dukungan penuh dari Menteri Pendidikan Uni Emirat Arab (UEA), Ahmad Belhoul Al Falasi, dalam upaya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

Pertemuan yang bersejarah ini terjadi di Abu Dhabi, di mana Falasi, yang juga menjabat sebagai General Authority of Sports Uni Emirat Arab, secara tegas menyatakan dukungannya untuk Indonesia.

Dalam pertemuan yang berlangsung Rabu 24 April 2024 lalu, Ahmad Belhoul Al Falasi dengan penuh keyakinan menyatakan dukungan UEA terhadap Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia sepakbola U-20 tahun 2027. 

Baca Juga: Agresif Tapi Prudent, Bank Mandiri Catat Realisasi Kredit Kuartal I 2024 Tembus Rp1.435 Triliun

Falasi juga mendorong Indonesia untuk aktif dalam proses seleksi pencalonan, menegaskan komitmen UEA untuk mendukung upaya Indonesia.

"Mendapat dukungan dari Uni Emirat Arab adalah suatu kehormatan besar bagi Indonesia dalam usahanya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2027," ujar Menteri Dito Ariotedjo dalam keterangan resmi website Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, seperti dilansir victorynews.id, Rabu (2/4/2024).

Sebagai informasi, Piala Dunia U-20 diselenggarakan dua tahun sekali, dengan Chile menjadi tuan rumah pada tahun 2025. Meskipun sebelumnya Indonesia sempat ditunjuk sebagai tuan rumah pada tahun 2023, namun FIFA kemudian membatalkan keputusannya dan menunjuk Argentina sebagai tuan rumah.

Dalam konteks ini, Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan harapannya agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Dito meyakinkan bahwa Indonesia telah siap secara infrastruktur untuk menyelenggarakan acara sepakbola dunia yang bergengsi tersebut.

Baca Juga: Pendaftaran Di PDIP SBD Resmi Ditutup, Berikut Daftar Bakal Calon Yang Berebut Restu PDIP

"Dengan dukungan dari Uni Emirat Arab, saya yakin bahwa cita-cita kita untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 akan menjadi kenyataan. Kami telah siap secara infrastruktur, dan kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berdoa agar impian ini terwujud," papar Dito Ariotedjo.

Dengan semangat dan dukungan bersama, Indonesia optimis untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2027, menjadikan momen tersebut sebagai prestasi besar bagi bangsa Indonesia dalam panggung olahraga internasional.***

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek