Kabar Baik! Striker Andalan Irak Absen Lawan Timnas Indonesia - inews

 

Kabar Baik! Striker Andalan Irak Absen Lawan Timnas Indonesia - Bagian All

JAKARTA, iNews.id - Striker andalan Timnas Irak, Ali Al-Hamadi absen melawan Timnas Indonesia. Ini menjadi keuntungan buat skuad Garuda.

Menurut laporan Iq Pro, Ali Al-Hamadi akan absen dari dua agenda penting itu lantaran sedang menjalani pemulihan pascaoperasi. Ali dikonfirmasi akan absen dalam laga melawan Timnas Indonesia dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Secara resmi, Ali Al Hammadi akan absen di Olimpiade Paris setelah menjalani operasi dan perlu pemulihan. Ia juga akan melewatkan pertandingan timnas melawan Vietnam dan Indonesia,” tulis Iq Pro dalam akun X resminya (@IraqiProPlayers), Senin (20/5/2024).

Irak akan berhadapan dengan Indonesia dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (6/6/2024) mendatang.

Laga tersebut memang tidak terlalu penting bagi Timnas Irak mengingat mereka sudah mengunci tiket menuju putaran ketiga. Sedangkan bagi Timnas Indonesia, pertandingan itu akan menjadi sangat krusial.

Pasalnya, Timnas Indonesia harus mengamankan kemenangan untuk menyusul Singa Mesopotamia -julukan Timnas Irak- ke putaran ketiga. Saat ini, Timnas Indonesia berada di urutan kedua klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin.

Satu kemenangan akan membuat Skuad Garuda mengamankan 10 poin, yang artinya tidak akan bisa dikejar oleh Vietnam atau Filipina. Dengan absennya Ali Al-Hamadi, Timnas Indonesia tentu mempunyai keuntungan tersendiri.

Striker berusia 22 tahun itu diketahui menjadi momok menakutkan saat Timnas Indonesia digulung 1-5 di pertemuan pertama pada 16 November 2023 silam. Kala itu, Ali sukses membobol gawang yang dijaga Nadeo Argawinata pada menit 88.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita