Hasil Thailand Open 2024 - Sudah Bagus-Bagus Comeback 6 Angka, Putri KW Tersandung Diri Sendiri - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Thailand Open 2024 - Sudah Bagus-Bagus Comeback 6 Angka, Putri KW Tersandung Diri Sendiri - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Tunggal putri IndonesiaPutri Kusuma Wardani, mengalami kekalahan tragis pada babak pertama Thailand Open 2024.

Putri Kusuma Wardani tidak dapat menyusul Gregoria Mariska Tunjung dan Komang Ayu Cahya Dewi setelah menang atas Chiu Pin-Chian (Taiwan).

Sempat bangkit dari ketertinggalan enam angka di akhir gim ketiga, Putri kalah dengan skor 21-18, 10-21, 21-23 dalam pertandingan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (15/5/2024).

Putri KW memulai pertandingan pertamanya sejak Kejuaraan Asia 2024 pada April lalu dengan permainan yang cukup kaku.

Pengembaliannya kurang akurat sehingga lawan dapat membuka keunggulan dari selisih 3 angka di 3-0 lalu 4 angka di 6-2.

Putri KW bangkit kemudian. Dia mulai bisa menerapkan permainannya dan berbalik memimpin 11-8 pada interval berkat empat poin beruntun.

Pertandingan belum berakhir karena Chiu Pin-Chian, yang secara peringkat lebih lemah, dapat melawan hingga kedudukan kembali seimbang.

Putri sempat tertinggal lagi tetapi dapat memimpin lagi di 16-15. Drop shot silang yang menutup reli cukup panjang menambah keunggulannya menjadi 17-15.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2024 - Leo/Daniel Masih Alergi Korea, Kena Comeback dalam Laga 64 Menit

Kedudukan disamakan lagi pada 18-18. Putri membuat kesalahan dalam pengamatan terhadap bola lob lawan. Beruntung, dia dapat merespons dengan cepat.

Putri merangkai tiga poin berturut-turut untuk mengunci gim pertama.

Sayangnya, kemenangan tidak dapat dikunci Putri dengan cepat. Setelah poin-poin yang ketat di awal gim kedua, dia malah sering mati sendiri.

Putri seperti terburu-buru untuk mematikan lawan. Hasilnya, serangannya malah kerap tidak menemui sasaran, utamanya dengan net yang seperti tidak bersahabat.

Hasilnya, dari skor tipis 5-6, Putri terus membuang-buang poin hingga lawan mampu membuka jarak keunggulan yang jauh.

Puncaknya adalah 10 poin yang memisahkan kedua pemain di kedudukan 19-9.

Putri hanya dapat membalas 1 kali lagi sebelum sebuah pengembalian yang lagi-lagi membentur net memberi lawan angin dengan terciptanya rubber game.

Gim ketiga awalnya terlihat menjanjikan bagi Putri setelah mampu membuka keunggulan empat angka sejak kedudukan 6-4.

Putri terlihat lebih mendominasi dalam permainan. Akan tetapi, konsistensi masih menjadi PR karena kesalahan yang dilakukannya dalam reli.

Secara perlahan Chiu mengejar. Setelah tiga kali menyamakan di kedudukan 7-7, 11-11, dan 13-13, pemain peringkat 50 dunia itu meninggalkan Putri.

Putri mencoba melawan. Sayangnya, kesalahan sendiri menjadi batu sandungannya. Dalam sekejap, lawan sudah unggul jauh 19-13.

Saat kemenangan sudah terlihat akan menjadi milik wakil Taiwan, Putri tiba-tiba menunjukkan penampilan yang rapi untuk mengejar ketertinggalan.

Putri mendapatkan napas kedua setelah menyamakan skor di match point 20-20. dan berbalik unggul di 20-21. Apes, lagi-lagi permainannya goyah.

Kesalahan demi kesalahan dilakukan Putri. Pada reli terakhir dia mencoba bermain lebih sabar. Sayangnya, sebuah upaya drop shot yang gagal membuatnya kalah.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2024 - 34 Menit, Fikri/Bagas Gasak Ganda Putra Malaysia 2 Gim Langsung

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek