Hasil Singapore Open 2024 - Tak Ulangi Kesalahan Ginting, Axelsen Kalahkan Underdog Malaysia dengan Meyakinkan - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Singapore Open 2024 - Tak Ulangi Kesalahan Ginting, Axelsen Kalahkan Underdog Malaysia dengan Meyakinkan - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Tunggal putra nomor satu Denmark, Viktor Axelsen, melangkahkan kaki ke semifinal Singapore Open 2024 setelah menghentikan kejutan underdog.

Viktor Axelsen mengalahkan Leong Jun Hao (Malaysia) pada perempat final Singapore Open 2024 di Singapore Indoor Arena, Kallang, Singapura, Jumat (31/5/2024).

Leong Jun Hao merupakan pemain kuda hitam di Singapore Open tahun ini setelah menjegal juara bertahan dua kali, Anthony Sinisuka Ginting, di babak kedua.

Ginting kalah dalam pertandingan tiga gim dengan skor yang mencolok di setiap gimnya yaitu 21-14, 10-21, 21-8.

Situasi tersebut disebut Ginting terjadi karena ketidakmampuannya untuk mengatasi perbedaan kecepatan angin di kedua sisi.

"Kendala angin dan shuttlecock memang ada, tetapi saya rasa lawan juga mengalami yang sama," ucap Ginting dalam siaran pers dari PBSI.

"Saya kalah karena pola permainan yang tidak sesuai dengan harapan."

"Ketika menang angin harus bagaimana, ketika kalah angin harus bagaimana dan poin terus berjalan. Saya tidak bisa mengambil keputusan itu dengan cepat."

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2024 - Lalui Duel Sengit 73 Menit, Gregoria Pulangkan Juara Asia

Kesalahan Ginting kemarin tidak diulangi Axelsen, yang mampu mendominasi permainan di kedua sisi lapangan.

Setelah gim pertama yang dilalui dengan mulus hingga unggul dengan skor telak 21-12, Axelsen sempat mengalami kesulitan pada gim berikutnya.

Leong sempat memimpin di awal gim, tetapi Axelsen dapat memegang kendali begitu berbalik unggul di 7-6.

Kendati Leong terus menekan hingga selisih skor yang tipis bertahan hingga kedudukan 12-11 untuk keunggulan Axelsen, sang Raja Bulu Tangkis akhirnya menemukan jalan.

Axelsen mendapatkan 9 poin beruntun sesudahnya. Poin terakhir didapat dari reli singkat karena pengembalian servis Leong yang tanggung.

Pemain yang akrab disapa Viggo tersebut mengunci kemenangan dalam waktu 41 menit dengan skor akhir 21-12, 21-11.

Pada babak semifinal Singapore Open 2024, Axelsen akan menghadapi pemenang pertandingan antara Loh Kean Yew (Singapura) dan Li Shi Feng (China/6).

Baca Juga: Singapore Open 2024 - Lolos Jalur Tanpa Bertanding Bikin Apriyani/Fadia Bingung Lawan Musuh Sulit

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek