Hasil Singapore Open 2024 - Sempat Bikin Pasangan No 1 Mati Kutu, Sabar/Reza Lagi-Lagi Kalah Rubber - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Singapore Open 2024 - Sempat Bikin Pasangan No 1 Mati Kutu, Sabar/Reza Lagi-Lagi Kalah Rubber - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, batal membuat kejutan dengan lolos ke perempat final Singapore Open 2024.

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani terhenti di babak kedua Singapore Open 2024 setelah takluk dari unggulan kedua, Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Kekalahan dengan skor rubber game 21-18. 11-21, 12-21 dipetik Sabar/Reza dalam pertandingan yang dihelat di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Kamis (30/5/2024).

Sabar/Reza mengawali pertandingan dengan baik. Mereka dapat menekan Liang/Wang untuk menciptakan keunggulan di awal.

Memenangkan area depan menjadi cara Sabar/Reza untuk membatasi pergerakan pasangan nomor satu China. Bola-bola pendek mewarnai reli-reli yang mereka menangkan.

Jarak empat angka bahkan sudah tercipta sejak awal di kedudukan 6-2. Sempat hampir terkejar di 5-7, wakil Indonesia menjauh lagi di interval dengan skor 11-7.

Sabar/Reza masih memegang kendali setelah jeda. Selisih skor mencapai puncaknya dengan margin tujuh angka pada 14-7.

Ada satu kesempatan saat pasangan China mencoba memperluas area permainan dengan servis cungkil tetapi reli masih bisa dimenangi Sabar/Reza. Skor berubah menjadi 18-13.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2024 - Fikri/Bagas Nyaris Bikin Juara Dunia Bertekuk Lutut, Kemenangan Luput Akibat Eror Tak Tertolong

Sayangnya, sejumlah kesalahan dari Sabar/Reza memberi jalan bagi Liang/Wang untuk mendekat dengan empat poin beruntun yang mengubah skor menjadi 18-17.

Kesalahan antisipasi servis dari Reza membuat skor menjadi sama kuat. Sabar/Reza untungnya dapat memimpin dengan kecekatan Sabar dalam adu netting di reli berikutnya.

Game point didapatkan Sabar/Reza setelah kesalahan antisipasi dari Wang Chang. Sebuah netting yang sangat tipis dari Reza mengunci gim pertama.

Situasi berubah pada gim kedua ketika Sabar/Reza kesulitan untuk keluar dari tekanan. Kali ini keran poin mereka yang dibuat seret.

Dua kali kehilangan poin beruntun yang lama menyebabkan ketertinggalan jauh dari awalnya tipis di 2-3 menjadi sangat jauh di 3-11 saat interval.

Sabar/Reza didorong ke belakang oleh Liang/Wang. Mereka dibuat tertekan sampai akhirnya tidak dapat mengembangkan permainan.

Sabar/Reza baru mendapat 10 poin saat Liang/Wang mencetak 20. Sempat membalas satu kali, mereka kalah dan harus bertanding hingga gim penentuan.

Dengan demikian seluruh catatan pertemuan Sabar/Reza dan Liang/Wang selalu berakhir dengan rubber game. Sejauh ini, Sabar/Reza belum bisa menang dalam 2 pertemuan sebelumnya.

Pertandingan ditentukan oleh siapa yang dapat memenangi bola-bola pertama.

Sabar/Reza cukup kepayahan untuk memaksakan pola mereka. Beberapa kesalahan sendiri justru terjadi ketika berusaha merebut kendali permainan.

Liang/Wang kembali membuat Sabar/Reza jauh dari wilayah depan net. Pasangan China berada di atas angin ketika mampu unggul jauh 11-6 di interval.

Kans pasangan Indonesia makin kecil setelah Sabar meminta perawatan medis hingga laga sempat dihentikan di kedudukan 10-17.

Sabar/Reza harus kembali mengakui keunggulan Liang/Wang.

Baca Juga: Singapore Open 2024 - Kecewa Berat, Perasaan Fikri/Bagas saat Hampir Tumbangkan Jagoan Korea Selatan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek