Hasil Singapore Open 2024 - Sabar/Reza Kalahkan Mantan Pasangan No 2 Dunia yang Dapat Bola Tanggung masih Luput - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Singapore Open 2024 - Sabar/Reza Kalahkan Mantan Pasangan No 2 Dunia yang Dapat Bola Tanggung masih Luput - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi, akhirnya memutus tren kekalahan di Singapore Open 2024.

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengalahkan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang dalam pertandingan babak pertama Singapore Open 2024.

Skor akhir 21-13, 21-17 untuk kemenangan Sabar/Reza menutup rangkaian pertandingan pada Rabu (29/5/2024) di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura.

Sabar/Reza memulai pertandingan dengan lebih baik. Mereka dapat membuka keunggulan sejak awal pada kedudukan 5-2.

Akan tetapi, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menekan. Setelah menyamakan skor di 6-6, mereka dapat membalikan keadaan di 8-7.

Kim Gi-jung/Kim Sa-rang memang bukan pasangan sembarangan.

Pengalaman panjang sebagai mantan pasangan nomor dua dunia, membuat Juara Asia 2012 tidak bisa diremehkan.

Pasangan Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, baru dua pekan yang lalu menjadi korban mereka di babak kedua Thailand Open 2024.

Untungnya, situasi ini tidak bertahan lama. Sabar/Reza dapat kembali memimpin di 9-8 sampai interval dengan skor 11-9.

Baca Juga: Singapore Open 2024 - Kuasai Lapangan Duluan Bawa Chico Akhirnya Kalahkan Penakluk Axelsen

Pasangan Indonesia sempat mengambil jeda panjang pada interval gim pertama. Adalah Sabar yang menyebabkannya karena meminta perawatan dari tim medis.

Cedera yang dialami tampaknya tidak serius. Sabar/Reza kembali dapat menguasai pertandingan dan bahkan menjauhkan poin mereka dari kejaran duo Kim.

Smes Kim Gi-jung yang membentur net memberi Sabar/Reza game point di kedudukan 20-13. Sambaran dari Reza yang mematikan lawan mengakhiri gim pertama.

Juara Spain Masters 2024 itu makin berada di atas angin pada gim kedua.

Sejumlah kesalahan sendiri dari lawan memberi mereka keunggulan besar di 8-4 setelah kejar-kejaran skor di awal.

Kesalahan antisipasi lainnya dari pemain Korea memastikan keunggulan Sabar/Reza terjaga pada paruh gim dan bahkan makin telak dengan 11-6.

Kim Gi-jung dan Kim Sa-rang tampaknya sedang tidak berada dalam hari terbaik mereka.

Di poin 13-7, runner-up Asian Games 2014 itu bahkan gagal menyarangkan bola tanggung ke area yang tidak terkawal karena Sabar dan Reza pontang-panting mengejar placing mereka.

Meski Kim/Kim kemudian terus menekan, Sabar/Reza mendekatkan diri dengan kemenangan setelah mencetak match point dengan skor 20-15.

Sebuah bola overhead di depan net yang gagal dieksekusi Kim Gi-jung, Sabar/Reza memastikan langkah mereka ke babak berikutnya.

Kemenangan ini membuat Sabar/Reza menyusul dua pasangan ganda putra Tanah Air lainnya yang telah lolos yaitu Fikri/Bagas dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di babak 16 besar, pertandingan menantang sudah menanti Sabar/Reza karena bersua pasangan unggulan kedua yaitu Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Sabar/Reza belum pernah menang atas Liang/Wang. Meski demikian, dua pertemuan sebelumnya selalu berakhir dengan rubber game.

Baca Juga: Singapore Open 2024 - Solusi Fajar/Rian Atasi Kendala Lapangan saat Tumpas Ganda Putra Jerman

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek