Hasil Singapore Open 2024: Menang, Gregoria Mariska Lawan An Se Young di Semifinal - inews

 

Hasil Singapore Open 2024: Menang, Gregoria Mariska Lawan An Se Young di Semifinal

SINGAPURA, iNews.id- Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menang atas Wang Zhi Y asal China di babak perempat final Singapore Open 2024. Gregoria menang 21-13, 13-21, dan 24-22.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Jumat (31/5/2024) sore WIB, Gregoria memulainya dengan baik. Pemain ranking sembilan dunia ini mampu unggul 7-4 atas Zhi Yi.

Sementara, Zhi Yi sempat menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Namun pada akhirnya, Gregoria mampu unggul atas wakil China itu di interval gim pertama dengan skor 11-10.

Usai interval, Gregoria semakin nyaman dalam melancarkan serangannya. Pemain kelahiran Wonogiri itu memperlebar jarak menjadi 18-12 atas Zhi Yi. Hasilnya, dia menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Pada gim kedua, Zhi Yi tampak mulai menemukan celah dengan unggul 6-3 atas Gregoria. Pemain ranking enam dunia asal China itu terus memperlebar kedudukan menjadi 9-3. 

Pada akhirnya, Zhi Yi ungguli Gregoria di interval gim kedua dengan skor telak 11-3. Selepas interval, Gregoria mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 11-13. Namun setelah itu, dia kembali tertekan.

Zhi Yi sukses memperlebar jarak menjadi 16-12. Hasil akhirnya, pemain asal China itu merebut gim kedua dengan kemenangan 21-13 atas Gregoria.

Pada gim ketiga, Gregoria memulainya cukup baik dengan berhasil unggul 6-4 atas Zhi Yi. Tunggal putri andalan Pelatnas PBSI Cipayung itu cukup nyaman dalam melancarkan serangannya sehingga unggul 11-6 di interval.

Selepas jeda, Gregoria tampak kehilangan fokus sehingga membuat Zhi Yi mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 12-13. Setelah itu pertandingan berjalan sengit karena kedua pemain saling kejar-kejaran angka.

Kini, Gregoria harus berjuang susah payah setelah sempat unggul cukup meyakinkan. Setelah kejar-kejaran angka, Zhi Yi mampu mencapai game point lebih dulu dengan skor 20-19. 

Namun, Gregoria masih mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Pertarungan sengit kembali tersaji. Sampai akhirnya Gregoria berhasil keluar dari poin kritis dan menutup gim ketiga dengan kemenangan 24-22 atas Zhi Yi.

Hasil ini membuat Gregoria melangkah ke babak semifinal turnamen berlevel Super 750 tersebut. Dia akan melawan pemain ranking satu dunia asal Korea Selatan, An Se Young. 

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek