Hasil Malaysia Masters 2024 - Rinov/Pitha Menang Heroik ke Final, Tundukkan Unggulan Denmark Walau Main Cedera - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Malaysia Masters 2024 - Rinov/Pitha Menang Heroik ke Final, Tundukkan Unggulan Denmark Walau Main Cedera - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang heroik di semifinal Malaysia Masters 2024 usai berjuang dalam keadaan cedera.

Langkah ganda campuran terbaik Indonesia sukses melesat ke final setelah memenangi fase empat besar pada turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (25/5/2204), Rinov/Pitha menang atas ganda campuran unggulan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dalam pertarungan tiga gim.

Rinov/Pitha yang berstatus unggulan 3, memang tampil apik sepanjang gim pertama dan awal gim kedua di mana mereka unggul jauh 6-2.

Sayangnya, cedera Rinov di pergelangan kaki kanan semakin terasa sakit bagi dia dan hampir membuat mereka kalah.

Dalam percakapan di interval menuju gim ketiga, Rinov sempat ditanya oleh Pitha terkait cederanya.

Pemain besutan PB Djarum itu bilang belum mau menyerah dan berujar "Coba aja dulu, karena belum tahu rasanya kalau nggak dicoba, tapi ini lagi nggak enak banget," kata Rinov sambil terduduk.

Namun, cedera tersebut benar-benar mampu ditahan Rinov. Pergerakan kaki Rinov yang bertugas mengcover lapangan, sempat jadi lebih lambat, tetapi tak membuatnya putus asa. Pitha pun berusaha melengkapi sisi-sisi yang sulit dijangkau Rinov.

Pasangan Indonesia yang tadinya tertinggal 11-15 di gim ketiga, sukses comeback dan menang dengan skor 26-24, 14-21, 21-18.

Baca Juga: Malaysia Masters 2024 - 3 Unggulan China Tumbang, Kutukan Ganda Putra No.1 Tuan Rumah Belum Berakhir Usai Dijegal Pasangan Baru Korsel

Pada gim pertama, Rinov/Pitha tertinggal lebih dulu, namun mereka masih berupaya menjaga jarak dengan margin satu angka sampai 5-6.

Beberapa angka lawan rata-rata diakibatkan kesalahan sendiri dari Rinov maupun Pitha, di sego servis dan pengembalian servis.

Reli panjang 49 pukulan sempat terjadi di kedudukan 7-8, Pitha yang dipancing ke belakang berhasil melancarkan smes ke arah tengah dan membuat pasangan Denmark miskomunikasi. Kedudukan imbang 8-8.

Mereka sempat berbalik unggul 10-9 setelah defens Rinov sukses jatuh ke sisi kosong lapangan lawan. Sayangnya, keadaan kembali tertinggal setelah pasangan Indonesia melakukan pukulan melebar. Skor 10-11 untuk Rinov/Pitha.

Mereka masih berusaha mengejar sampai 12 dan terus melekat sampai 14-14.

Rinov/Pitha berhasil mulai menekan dengan unggul dua angka 16-14. Serangan mereka mulai padu, terutama placing Rinov yang sering sulit ditebak Christiansen ataupun Boje.

Pertahanan dari Pitha yang sering dicecar juga tak mudah roboh.

Saat unggul 18-17, Rinov/Pitha sebenarnya dapat beberapa kali momentum menyerang dari bola tanggung lawan. Sayangnya mereka terburu-buru dan membuat kesalahan beruntun sampai dikejar balik hingga 18-19.

Tertinggal 19-20 tak membuat Rinov/Pitha menyerah. Mereka terus bertahan meladeni serangan lawan. 

Pasangan Denmark justru membuat kesalahan di poin krusial, taktik Rinov berani melakukan flick serve membuat mereka mudah menginisiasi serangan.

Christiansen beberapa kali terlihat frustrasi sendiri karena tak mampu mengeksekusi peluang dengan baik.

Setelah terjadi adu setting sampai lima kali, Rinov/Pitha akhirnya memetik kemenangan di gim pertama dengan skor ketat 26-24.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha tancap gas dengan meraih angka cepat 4-1 hingga 6-2.

Namun lambat laun, pasangan Denmark mengejar dan menyamakan kedudukan setelah mengincar area tengah RInov/Pitha dan berhasil. Rinov/Pitha berbalik ketinggalan 7-8.

Kesalahan sendiri dari bola melebar dan area net membuat mereka tertinggal sampai interval 8-11 dan kalah di gim kedua dengan skor 14-21.

Spray killer sempat disemprotkan pada pergelangan kaki kanan Rinov.

Pada gim ketiga, Rinov masih terlihat berusaha untuk bangkit dan terus menyerang dalam keadaan kakinya yang cedera. Rinov/Pitha mengejar 9-12, 12-15 sampai 16-16.

Situasi sempat ketat sampai 17-17. Eror beruntun yang dilakukan pasangan Denmark membuat Rinov/Pitha berbalik percaya diri, mereka berhasil tampil bersih tanpa eror dan menang 21-18.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2024 - Putri KW Digasak Korban Gregoria, Indonesia Miris di Perempat Final

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek