Hasil Liga Inggris - Man United Hajar Newcastle United, Laga Kandang Terakhir Berakhir Manis - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Liga Inggris - Man United Hajar Newcastle United, Laga Kandang Terakhir Berakhir Manis - Semua Halaman - Bolasport.com

Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo, merayakan gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024 di Stadion Old Trafford, Rabu (15/5/2024).
Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo, merayakan gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024 di Stadion Old Trafford, Rabu (15/5/2024). (OLI SCARFF)

BOLASPORT.COM - Manchester United berhasil menutup laga kandang terakhir mereka di Liga Inggris 2023-2024 dengan menghajar Newcastle United.

Manchester United melakoni laga tunda matchweek ke-34 Liga Inggris 2023-2024 dengan menjamu Newcastle United di Stadion Old Trafford pada Rabu (15/5/2024) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dalam pertandingan kali ini, Erik ten Hag justru mencadangkan sejumlah pemain inti mereka dan menjadikan Bruno Fernandes sebagai penyerang tengah.

Ten Hag juga kembali menjadikan Casemiro sebagai bek tengah dan berduet dengan Jonny Evans di lini belakang.

Meski demikian, Manchester United tetap mampu mengimbangi permainan Newcastle United yang cenderung menyerang.

Setan Merah mencatatkan penguasaan bola sebesar 45,4 persen dengan menciptakan 8 shots on target dari 16 kali percobaan.

Sementara itu, The Magpies mampu mencatatkan 21 tembakan dengan 8 di antaranya mengarah tepat ke gawang Manchester United.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United langsung tampil menyerang sejak menit pertama.

Akan tetapi, lini belakang Newcastle United tampil cukup solid dan berhasil mengantisipasi berbagai serangan dari tuan rumah.

Tembok pertahanan Newcastle United akhirnya runtuh juga pada menit ke-31.

Kesalahpahaman para pemain Newcastle United akhirnya membuat gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo, terlepas dari penjagaan di dalam kotak penalti.

Mainoo yang dikira offside ternyata masih berada dalam posisi onside dan berhasil menerima umpan silang dari Amad Diallo.

Gelandang asal Inggris itu kemudian melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kanan bawah gawang Newcastle United.

Kiper The Magpies, Martin Dubravka, tidak mampu menjangkau bola dan membuat Manchester United unggul 1-0.

Newcastle United tidak terima begitu saja dan berusaha menyamakan kedudukan.

Lima menit kemudian, bek Newcastle United, Dan Burn, mendapatkan peluang emas lewat sundulan dari sudut sempit di dalam kotak penalti tuan rumah.

Bola hampir bisa dipastikan akan masuk ke dalam gawang Manchester United karena Andre Onana sudah keluar dari posisinya.

Namun, tandukan Dan Burn langsung dihalau oleh Casemiro dengan goal line clearance sebelum masuk ke dalam gawang Onana.

Tim tamu pun gagal menyamakan kedudukan dan membuang peluang begitu saja.

Newcastle United terus berupaya untuk menggempur barisan pertahanan Manchester United di sisa waktu babak pertama demi bisa menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, barisan pertahanan Setan Merah yang rapat dan solid tidak mampu dibongkar oleh anak-anak asuh Eddie Howe.

Alhasil, hingga interval babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United masih belum berubah.

Di babak kedua, Newcastle United langsung tancap gas dan sudah berhasil mencetak gol penyeimbang saat papan waktu belum genap menunjukkan waktu empat menit.

Berawal dari kesalahan antisipasi Sofyan Amrabat, Alexander Isak berhasil merebut bola dan memberikannya kepada Jacob Murphy.

Murphy kemudian melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti yang berhasil dituntaskan dengan baik oleh Anthony Gordon lewat tap in kaki kanan akurat.

Andre Onana pun mau tidak mau harus memungut bola dari gawangnya dan papan skor berubah menjadi 1-1.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, gawang The Magpies malah kecolongan lagi lewat gol cantik Amad Diallo pada menit ke-57.

Memanfaatkan kesalahan antisipasi lini belakang Newcastle United terhadap sepak pojok Bruno Fernandes, Diallo berhasil mendapatkan bola.

Ia pun langsung melepaskan tendangan kaki kiri dengan akurat dari dalam kotak penalti yang berhasil membuat jala gawang Martin Dubravka bergetar untuk kedua kalinya.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Erik ten Hag memutuskan untuk memasukan tiga pemain sekaligus, termasuk Rasmus Hojlund yang menggantikan Amad Diallo pada menit ke-82.

Benar saja, masuknya Hojlund berhasil menambah pundi-pundi gol bagi Setan Merah di babak kedua.

Menerima umpan dari Bruno Fernandes, Hojlund melakukan sentuhan pertama dalam pertandingan tersebut dan langsung melakukan aksi individu dengan menggocek Dan Burn dan Lewis Hall.

Aksi individu penyerang asal Denmark itu diakhiri dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Newcastle United.

Martin Dubravka telat bereaksi dan tidak mampu menjangkau lesakan Hojlund.

Alhasil, Setan Merah kini unggul 3-1 atas The Magpies pada menit ke-84.

Tim tamu tidak mau menyerah begitu saja dan berhasil memperkecil ketertinggalan pada masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+2.

Memanfaatkan clearance tidak sempurna dari Casemiro terhadap sepak pojok Newcastle United, Lewis Hall langsung melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti ke gawang Andre Onana.

Tendangan kaki kiri mantan bek Chelsea itu pun tidak mampu dihalau dengan baik oleh Onana dan membuat papan skor berubah menjadi 2-3.

Akan tetapi, gol dari Lewis Hall tidak mampu menghindarkan Newcastle United dari kekalahan.

Di akhir laga, Manchester United berhasil menang dan meraih tiga poin sekaligus menutup laga terakhir mereka di kandang musim ini dengan kemenangan dramatis.

Manchester United 3-2 Newcastle United (Kobbie Mainoo 31', Amad Diallo 57', Rasmus Hojlund 84'; Anthony Gordon 49', Lewis Hall 90+2')

Berikut susunan pemain Manchester United vs Newcastle United yang dikutip BolaSport.com dari laman resmi Premier League:

Manchester United (4-2-3-1): 24-Andre Onana; 29-Aaron Wan-Bissaka, 18-Casemiro, 35-Jonny Evans, 20-Diogo Dalot; 37-Kobbie Mainoo (6-Lisandro Martinez 83'), 4-Sofyan Amrabat; 16-Amad Diallo (11-Rasmus Hojlund 82'), 39-Scott McTominay, 17-Alejandro Garnacho (10-Marcus Rashford 83'); 8-Bruno Fernandes (14-Christian Eriksen 90')

Pelatih: Erik ten Hag

Newcastle United (4-3-3): 1-Martin Dubravka; 2-Kieran Trippier (5-Fabian Schaer 63'), 17-Emil Krafth, 33-Dan Burn, 20-Lewis Hall; 36-Sean Longstaff (15-Harvey Barnes 77'), 39-Bruno Guimaraes, 32-Elliot Anderson (7-Joelinton 62'); 23-Jacob Murphy (24-Miguel Almiron 62'), 14-Alexander Isak, 10-Anthony Gordon

Pelatih: Eddie Howe

Wasit: Robert Jones

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita