Hasil Final Thomas Cup 2024 - Dua Kali Tertikung Menyakitkan di Poin Kritis, Fajar/Rian Tumbang, Indonesia 0-2 China - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Final Thomas Cup 2024 - Dua Kali Tertikung Menyakitkan di Poin Kritis, Fajar/Rian Tumbang, Indonesia 0-2 China - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak berhasil buat Indonesia samakan kedudukan melawan China pada final Thomas Cup 2024.

Ganda putra nomor satu Indonesia itu harus menelan pil pahit setelah ditikung Liang Wei Keng/Wang Chang pada final yang dihelat di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Sichuan, China, Minggu (5/5/2024).

Turun di partai kedua sebagai ganda pertama, Fajar/Rian tak mampu menghalau keganasan Liang/Wang yang bermain di depan pendukung sendiri.

Fajar/Rian sebenarnya sempat unggul jauh dan tampil meyakinkan di awal, tetapi mereka lengah, hilang fokus dan tertikung menyakitkan hingga kalah dengan skor 18-21, 21-17, 17-21.

Akibat kekalahan itu, Indonesia kini makin tertinggal dengan skor 0-2 dari China.

Harapan terakhir untuk memperpanjang napas kini ada di pundak Jonatan Christie yang akan tampil di partai ketiga melawan Li Shi Feng.

Baca Juga: Final Uber Cup 2024 - Mampu Bikin Pemain Rank 6 Dunia Ketar-ketir, Ester Petik Pelajaran Mahal soal Mental

Awal gim pertama sebenarnya berjalan baik untuk Fajar/Rian karena mereka start dengan meyakinkan hingga unggul jauh 6-2 dan 7-3. Liang/Wang masih banyak melakukan kesalahan. 

Tetapi perlahan giliran Fajar/Rian yang banjir eror dan kagok dengan flock serve lawan. Tanda-tanda tertikung sudah terlihat bahkan sebelum interval mereka terkejar sampai 11-7.

Setelahnya, Fajar/Rian benar-benar ditikung sampai 12-13.

Kesalahan di area depan net dan rotasi yang kurang mulus membuat mereka kocar-kacir. Sejak itu perolehan angka menjadi sengit sampai 15-15.

Fajar/Rian sering terpaku di satu sisi lapangan dan meninggalkan celah luas di space lain. Placing Wang Chang benar-benar jitu mengincar area yang ditinggalkan Fajar/Rian.

Perolehan angka masih ketat sampai 18-18. Tetapi di kedudukan krusial ini, Rian banjir eror. Positioning dalam menyerang dan pengembaliannya selalu salah dan tanggung.

Fajar/Rian kalah di gim pertama dengan skor 18-21.

Pada gim kedua, ritmenya hampir sama lagi di mana Fajar/Rian sebenarnya mampu unggul duluan 6-3 tetapi perlahan kehilangan momentum dan tidak konsisten sampai kedudukan disamakan.

Tekanan besar makin mengintai duo FajRi karena mereka sulit lepas dari kejaran Liang/Wang dan susah menjauhkan jarak skor.

Kesalahan demi kesalahan antisipasi terus dilakukan Fajar/Rian yang terilhat tidak mampu keluar dari tekanan situasi tersebut.

Mereka malah berbalik ketinggalan 8-10 hingga 10-11 di interval.

Asa Fajar/Rian sempat terbuka ketika mereka berhasil berbalik unggul lagi setelah interval dari 16-13 hingga 18-16 dan memaksakan rubber game usai mengemas kemenangan 21-17 di gim kedua ini.

Akan tetapi memasuki gim ketiga, lagi dan lagi Fajar/Rian selalu tertikung saat sudah unggul agak jauh. Dari 8-4 mereka terkejar 8-8.

Mereka sempat memegang interval 11-9 dan tetap menjaga keunggulan sampai 17-16.

Tetapi sayang seribu sayang, skema yang sama kembali dialami Fajar/Rian, tertikung di poin krusial di pengujung gim ketiga dan kalah 17-21.

HASIL FINAL THOMAS CUP 2024, MINGGU (5/5/2024):

CHINA 2 VS 0 INDONESIA

MS1 - Shi Yu Qi vs Anthony Sinisuka Ginting: 21-17, 21-6 (1-0)

MD1 - Liang Wei Keng/Wang Chang vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto: 21-18, 17-21, 21-17 (2-0)

MS2 - Li Shi Feng vs Jonatan Christie

MD2 - He Ji Ting/Ren Xiang Yu vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

MS3 - Lu Guang Zu vs Chico Aura Dwi Wardoyo

Baca Juga: Rekap Hasil Final Uber Cup 2024 - Tak Perlu Minta Maaf, Indonesia Tetap Bangga kendati Jadi Runner-up

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek