Hasil Final Malaysia Masters 2024 - Rinov/Pitha Masih Dibuat Penasaran Cicipi Gelar Super 500 usai Ditumpas Pengantin Baru Negeri Jiran - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Final Malaysia Masters 2024 - Rinov/Pitha Masih Dibuat Penasaran Cicipi Gelar Super 500 usai Ditumpas Pengantin Baru Negeri Jiran - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari meraih runner-up Malaysia Masters 2024 setelah kalah dari ganda campuran veteran tuan rumah.

Rasa penasaran Rinov/Pitha dalam menjuarai ajang BWF World Toyr Super 500 masih belum terpecahkan.

Kesempatan mereka pada final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/5/2024) dipupuskan duet unggulan Negeri Jiran, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Rinov/Pitha masih kesulitan meredam permainan pasangan pengantin baru tersebut menyusul riwayat pertemuan mereka yang sudah kalah 5 kali dari 6 pertemuan yang terjadi sebelumnya.

Mereka kalah dalam dua gim dengan skor sengit 18-21, 19-21, meski sempat unggul di pertengahan laga.

Baca Juga: Hasil Final Malaysia Masters 2024 - Kena Comeback Menyakitkan, Mimpi Buruk PV Sindhu Terus Berlanjut sejak Dibantai Gregoria

Pada pertandingan hari ini, Rinov/Pitha membuat kesalahan sendiri dengan mudah di awal gim pertama hingga mengakibatkan mereka tertinggal cepat 2-5.

Sempat mendekat 4-5, rotasi Rinov/Pitha masih belum padu dalam meladeni serangan pasangan tuan rumah.

Mereka baru mulai menunjukkan perpaduan serangan intens ketika berhasil menerapkan serangan yang lebih bervariasi hingga membuat mereka berbalik unggul 9-7.

Menguasai area depan membuat perbedaan kuat dalam permainan Rinov/Pitha sampai mereka memegang interval 11-8.

Mereka sempat mempertahankan keunggulan sampai 14-12 sebelum disamakan 14-14 karena bermain terlalu defensif hingga berbalik tertinggal lagi 15-16.

Rinov sempat meminta rehat untuk menyemprotkan spray pain killer pada pergelangan kaki kanannya. Langkah dia terlihat agak melambat.

Serangan Rinov/Pitha masih belum mampu menembus celah lawan yang didukung penuh publik tuan rumah, hingga kalah 18-21.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha sempat tancap gas 7-2 dan terus menekan wakil tuan rumah.

Sayangnya, momentum itu tidak berlangsung lama setelah beberapa kali lawan mulai membuat Rinov mengcover lapangan di sisi kanan dan kiri secara bertubi-tubi.

Pergerakan Rinov yang agak lambat akibat cedera di kaki kanan memang membuat penguasaan lapangannya terganggu. Kedudukan menipis 10-9.

Pasangan Malaysia sempat memancing Pitha ke area belakang, tetapi Rinov sigap mengambil posisinya kembali dan berhasil melancarkan smes ke arah Lai untuk membuat pasangan Merah Putih unggul 11-9 di interval.

Serangan Rinov/Pitha mulai mudah dibaca dan diredam oleh wakil tuan rumah, mereka terkejar 12-12.

Meski sempat unggul 16-13, mereka masih sulit keluar dari tekanan dan kembali disamakan akibat tiga kesalahan beruntun dari Pitha yang bermain kurang tenang di depan net di poin-poin krusial.

Lawan makin di atas angin, gim kedua pun berakhir kekalahan untuk Rinov/Pitha dengan skor tipis 19-21.

Kekalahan ini juga membuat mereka harus kembali puas dengan raihan runner-up lagi setelah pernah mencapainya pada edisi Malaysia Masters 2022.

Baca Juga: Singapore Open 2024 - Pertaruhan Rekor 16 Kemenangan Beruntun, Kata Jonatan Bakal Disambut Musuh Bebuyutan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek