Hasil AVC Challenge Cup 2024 - Hampir Comeback Lawan Kazakhstan, Indonesia Belum Berhasil ke Semifinal - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil AVC Challenge Cup 2024 - Hampir Comeback Lawan Kazakhstan, Indonesia Belum Berhasil ke Semifinal - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Timnas voli putri Indonesia harus merelakan tiket semifinal AVC Challenge Cup 2024 setelah tunduk dari Kazakhstan dalam tiga set langsung.

Skuad srikandi Merah Putih belum berhasil melangkah lebih jauh dari fase penyisihan Grup B AVC Challenge Cup 2024.

Junaida Santi dkk menelan kekalahan dari Kazakhstan pada laga ketiga penyisihan yang dihelat di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Sabtu (25/5/2024).

Timnas putri Indonesia kalah dengan skor 0-3 (17-25, 13-25, 22-25).

Menurunkan skuad pemain muda memang jadi tantangan tersendiri bagi tim putri Indonesia pada ajang AVC Challenge Cup 2024 kali ini.

Beberapa kesalahan mudah dilakukan tim asuhan Pedro Lilipaly.

Pun dengan serangan yang masih terlihat kurang matang dan mudah terbaca lawan.

Baca Juga: Klasemen AVC Challenge Cup 2024 - Kebangkitan Srikandi Indonesia, Panaskan Persaingan 3 Tim Berebut Tiket ke Semifinal

Indonesia tertinggal lebih dulu sejak set pertama dimulai. Tekanan dari Kazakhstan belum bisa dihalau skuad asuhan Pedro Lilipaly.

Spike-spike dari skuad Merah Putih belum begitu mengancam, rata-rata saat posisi menyerang, hanya mengantisipasi dengan umpang lambung biasa.

Servis dari Santi dkk juga kurang sempurna, beberapa kali eror karena melebar dan menguntungkan lawan.

Posisi blocking yang dilakukan masih terlalu jauh ke dalam, dari sisi pinggir lapangan banyak space terbuka yang jadi titik serangan Kazakhstan. Skor 6-11 untuk Indonesia.

Serangan Santi masih muda dibaca dan dihalau, sementara defens skuad Merah Putih masih rapuh. Begitu diserang balik, mereka kewalahan dan makin tertinggal.

Bola-bola skuad timnas putri Indonesia yang memang berisikan pemain muda banyak yang masih mentah. Serangan pun sering melebar jauh.

Situasi ini membuat Kazakhstan makin di atas angin dan merebut set pertama dengan skor 25-17.

Pada set kedua, keadaan tidak membaik untuk skuad Merah Putih.

Putri Agustin belum berhasil mengancam pertahanan Kazakhstan di mana sering kali serangan spike dia mudah dikembalikan jajaran pemain lawan.

Pun demikian dalam posisi bertahan, defensnya masih kurang kuat. Indonesia ketinggalan sangat jauh 10-17 di set kedua dan kalah lebih telak 13-25.

Pada set ketiga, Indonesia sempat menempel ketat dari 7-8 sampai 12-13 dan akhirnya berhasil unggul untuk pertama kalinya dengan skor 14-13.

Ada momen libero Kazakhstan eror, melewatkan bola mudah dari Indonesia.

Sejak itu, aroma kebangkitan dan comeback Indonesia sebenarnya terlihat saat berhasil mengejar sampai 21-21. Sayangnya, momentum di poin krusial ini luput didapat.

Indonesia kalah dengan skor 22-25 di set ketiga dan dipastikan gagal melangkah ke semifinal AVC Challenge Cup 2024.

Baca Juga: Jadi Target Servis Farhan Halim dkk, Top Skor Proliga 2024 yang Pernah Cicipi Liga Italia Punya 3 Cara

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek