Hasil AVC Challenge Cup 2024 - Derita Indonesia di Laga Pertama, Keok di Tangan Hong Kong dengan Telak - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil AVC Challenge Cup 2024 - Derita Indonesia di Laga Pertama, Keok di Tangan Hong Kong dengan Telak - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Tim voli putri Indonesia mengawali langkah pada ajang AVC Challenge Cup 2024 yang digelar di Filipina dengan hasil minor.

Menurunkan pemain muda yang minim pengalaman, Indonesia harus bertekuk lutut saat menjalani laga pertama AVC Challenge Cup 2024 melawan Hong Kong.

Tampil di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, tim Merah-putih tidak bisa berbuat banyak dengan kalah telak 0-3 (22-25, 24-26, 19-25).

Tim besutan Pedro Lilipaly ini mengalami kesulitan sejak awal set pertama dengan mengandalkan Junaida Santi di barisan depan.

Serangan yang digalang melalui opposite milik Jakarta Pertamina Enduro tersebut justru menghadirkan keuntungan bagi Hong Kong.

Meski demikian, Santi menunjukkan kelasnya dengan mempersembahkan poin perdana bagi Indonesia melalui cross spike yang sangat akurat.

Kombinasi serangan tim Merah-putih semakin bergairah melalui Bela Sabrina yang upayanya membuat kedudukan kembali imbang.

Indonesia benar-benar harus kehilangan momentum setelah sempat tertinggal cukup jauh dengan inkonsistensi serangan yang terlihat.

Tekanan dan upaya terus dilancarkan Indonesia untuk mendekat hingga puncaknya Putri Agustin meraih dua ace secara beruntun di akhir set pertama.

Baca Juga: AVC Challenge Cup 2024 - Bermaterikan Skuad Muda nan Minimalis, Timnas Putri Indonesia Melihat Selangkah ke Depan

Di set kedua, Azzahra Dwi Febyane alias Gendis yang masuk di pertengahan set sebelumnya berupaya memberi warna baru untuks serangan Indonesia.

Di sisi lain, Hong Kong terus menjauh dari poin-poin gratis melalui kesalahan para pemain Indonesia dalam melakukan receive.

Tak ayal, jarak 10 poin pun dibukukan Hong Kong untuk mengguli Indonesia dengan skor 23-13.

Jarak 10 poin tersebut berupaya dipangkas oleh Santi yang akhirnya membuat tensi laga kembali panas dengan skor 23-23.

Indonesia pun nyaris melakukan comeback sempurna sebelum takluk di set kedua melalui deuce.

Memasuki set ketiga, tim Garuda masih belum mendapatkan momentum untuk melancarkan serangan dengan optimal.

Alhasil, perlawanan mereka pun terhenti, status runner-up tahun lalu tidak membantu banyak usai kalah telak dari Hong Kong.

Tergabung dalam Grup B, perjuangan Indonesia akan semakin berat karena belum mampu meraih poin.

Sementara itu, Hong Kong menyusul Vietnam dan Kazakhstan yang sebelumnya sudah meraih kemenangan.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung AVC Challenge Cup 2024 - Vietnam Dahului Indonesia Buka Perjuangan Sebagai Tim Finalis

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek