Gregoria Ungkap Kebingungan Soal Poin Akhir di Thailand Open - CNN Indonesia

 

Gregoria Ungkap Kebingungan Soal Poin Akhir di Thailand Open

CNN Indonesia
Rabu, 15 Mei 2024 16:29 WIB
Gregoria Mariska menjelaskan momen saat ia sempat kebingungan di poin akhir saat menghadapi Liang Ting Yu di Thailand Open.
Gregoria Mariska lolos ke babak 16 besar Thailand Open. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gregoria Mariska menjelaskan momen saat ia sempat kebingungan di poin akhir saat menghadapi Liang Ting Yu di Thailand Open.

Gregoria berhasil mengalahkan Liang Ting Yu dengan skor 21-18, 21-17 untuk lolos ke 16 besar Thailand Open. Pada poin terakhir, Gregoria sempat kebingungan karena netting tipis yang ia lakukan berhasil dikembalikan oleh Liang Ting Yu.

Gregoria tidak berhasil mengembalikan bola tersebut sehingga jatuh di lapangan miliknya. Gregoria kemudian sempat mengembalikan shuttlecock ke lapangan Liang Ting Yu karena mengira pertandingan masih berlanjut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

Ternyata wasit memutuskan Gregoria keluar sebagai pemenang. Gregoria dan Liang Ting Yu sempat kebingungan lalu kemudian mereka mendapatkan penjelasan dari wasit dan hakim servis.

Setelah pertandingan, Gregoria lalu menjelaskan momen kebingungan yang sempat terjadi di akhir gim kedua.

ADVERTISEMENT

"Untuk kejadian di poin terakhir tadi saya juga sempat bingung. Sebab saya gagal mengembalikan shuttlecock yang bergulir ke bidang lapangan saya. Tahunya sudah gim setelah coach Rionny berteriak sudah gim."

"Setelah melihat rekaman videonya, ternyata tangan lawan memang sempat menyentuh net lebih dulu sebelum bisa mengembalikan pukulan netting saya," tutur Gregoria seperti dikutip dari rilis PBSI.

Terkait penampilannya lawan Liang Ting Yu, Gregoria mengakui bahwa ia masih meraba-raba kondisi lapangan. Selain itu juga duel lawan Liang Ting Yu di Thailand Open ini merupakan pertemuan pertama sehingga ia belum punya pengalaman menghadapi lawan.

"Puji Tuhan bisa melewati pertandingan dengan kemenangan, meskipun dari segi permainan yang saya tampilkan hari ini belum nyaman. Karena kondisi lapangan berbeda dengan saat latihan kemarin. Saya juga masih mencari-cari bentuk permainan terbaik. Saya masih banyak melakukan error," ucap Gregoria.

"Tadi baik di gim pertama maupun kedua, saya sempat ketinggalan. Tetapi ketinggalan itu terjadi karena kesalahan saya sendiri. Hanya harus diakui lawan juga bermain bagus dan ini merupakan pertemuan pertama," kata Gregoria menambahkan.

(ptr/rhr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek