Dorong Sport Tourism, MGPA dan Radical Luncurkan Mandalika Radical Experience - inews

 

Dorong Sport Tourism, MGPA dan Radical Luncurkan Mandalika Radical Experience - Bagian All

JAKARTA, iNews.id - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara bekerja sama dengan Radical Motorsport Indonesia menggelar grand launching Mandalika Radical Experience. Ini adalah program yang menghadirkan kesempatan bagi pecinta balap untuk merasakan sensasi mengemudikan mobil balap Radical di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, NTB.

Peluncuran tersebut dilakukan di pameran The Elite Showcase, Ice BSD Hall 9-10, Tangerang, Sabtu (18/5/2024). Pemanfaatan Sirkuit Mandalika ini juga dilakukan untuk mendukung sport tourism di Indonesia. Pasalnya, program ini menjadi akses bagi masyarakat untuk merasakan sensasi berkendara menggunakan mobil balap Radical di Pertamina Mandalika International Circuit. 

Pemilihan mobil balap Radical ini bukan tanpa alasan. Direktur Utama MGPA Nusantara Indonesia Priandhi Satria dalam press conference peluncuran Mandalika Radical Experience mengungkapkan jika mobil Radical memiliki mesin yang kencang, tampilan sporty, nyaman, dan menggunakan hayabusa. 

Kerja sama antara MGPA dan Radical pun telah dilakukan sejak Juli 2023 lalu. Sementara, mobil pertama yang datang bertepatan dengan perhelatan MotoGP. 

“Kesepakatan ini dilakukan berupa Radical melakukan investasi membeli kendaraan sejumlah unit tertentu, revenue sharing dengan MGPA untuk pemanfaatan sirkuit. Jadi, MGPA memberikan berbagai fasilitas kemudahan importance dan harga khusus sewa sirkuit, namun investasi kendaraannya program marketing ada di Nora Jelajah Dunia. Para pihak mendapatkan sama-sama keuntungan,” katanya. 

Hingga saat ini telah tersedia enam unit dan rencananya akan bertambah menjadi 10 unit pada tahun ini. Unit pertama yang masuk adalah tipe SR1, SR3 dan dilanjut dengan tipe yang lebih tinggi, SR10. 

Nantinya, kendaraan-kendaraan tersebut dapat digunakan oleh masyarakat umum di Mandalika Radical Experience yang dapat dibilang sebagai wahana baru untuk merasakan sensasi berkendara di Sirkuit Mandalika. Ada beberapa program yang bisa diikuti, dua di antaranya adalah Arrive and Drive dan Passenger Ride yang dibuka setiap hari.

Istimewanya, selama pameran berlangsung, ada penawaran menarik bagi Anda yang melakukan pesanan untuk sewa mobil di Mandalika Radical Experience. 

Pada program Arrive and Drive, pengunjung dapat menyewa mobil balap Radical yang berada di Sirkuit Mandalika karenanya ditujukan bagi para pembalap amatir dan profesional. Sementara, program Passenger Ride diperuntukkan kepada para pengunjung yang tidak bisa mengendarai mobil balap dengan menjadi penumpang dan mengitari beberapa lap atau putaran di Sirkuit Mandalika. 

“Kita akan mengembangkan industri sport tourism Indonesia pada umumnya, dan khususnya di Mandalika. Ini bukan hal yang balap aja, tapi lebih ke experience siapa saja bisa merasakan sensasi mobil balap di Sirkuit Mandalika,” ujar Direktur Marketing PT Radical Didit Adipratama pada tim iNews. 

Dalam acara peluncuran program Mandalika Radical Experience ini juga dipamerkan salah satu mobil yang ada di Sirkuit Mandalika, yaitu Radical SR3. Selain itu, ada juga simulator balapan yang dapat diakses oleh siapa saja. 

Salah satu pengunjung The Elite Showcase, Yuda mengatakan ini menjadi satu terobosan baru buat Indonesia dan inovasi baru yang cukup baik untuk generasi ke depan. 

“Kalau menurut saya, ini satu terobosan baru buat Indonesia, karena kita akhirnya punya salah satu mobil sendiri. Ini kan sebenarnya mirip mobil Tamiya ya cuma ini versi riilnya gitu. Keren banget Indonesia punya yang kayak gini, jadi apalagi yang kerja samanya. Saya juga dari kemarin lihat promosi-promosinya di media sosial Radical dan makanya saya sampai datang ke sini untuk dia langsung kayak gimana mobilnya nih aslinya keren banget,” tuturnya.

Dia juga berharap, program-program dari Radical termasuk Racing School bersama Radical bisa menjadi harapan baru olahraga Indonesia. 

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita