Calvin Verdonk dan Jens Raven Resmi Jalani Proses Naturalisasi, Ini Prediksi Formasi Timnas Indonesia - tvOne

 

Calvin Verdonk dan Jens Raven Resmi Jalani Proses Naturalisasi, Ini Prediksi Formasi Timnas Indonesia

tvOnenews.com - Calvin Verdonk dan Jens Raven yang sedang menjalani proses naturalisasi akan membuat Timnas Indonesia semakin mengerikan dan menjadi tim kuat di Asia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa Calvin Verdonk dan Jens Raven sedang menjalani proses naturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.

"Hari ini Maarten Paes sudah resmi jadi WNI, sementara Verdonk dan Jens Raven juga dalam proses naturalisasi," ujar Erick dikutip dari akun Instagram resmi Erick Thohir, Selasa (30/4/2024).

Calvin Verdonk merupakan pemain keturunan Belanda yang kini bermain NEC Nijmegen di Eredivisie. Bek berusia 27 tahun ini memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang lahir di Aceh.

Loading video

Sementara Jens Raven merupakan pemain yang kini memperkuat FC Dordecht dan memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Yogyakarta.

Apabila proses naturalisasi keduanya berjalan lancar, Timnas Indonesia bakal mendapat tambahan kekuatan yang luar biasa di sektor bek sayap dan penyerang.

Selain itu, kekuatan skuad Garuda akan semakin bertambah kuat jika proses perpindahan federasi Maarten Paes bisa segera rampung. Kiper berusia 25 tahun ini baru saja menjalani sumpah menjadi WNI.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Irak dan Filipina pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Juni mendatang.

Lantas, bagaimana Calvin Verdonk dan Jens Raven bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia? Berikut prediksi formasinya.

Kiper

Posisi penjaga gawang akan menjadi Maarten Paes jika proses perpindahan federasinya rampung sebelum pertandingan melawan Irak dan Filipina pada Juni mendatang.

Kemampuan Maarten Paes memang di atas rata-rata dari kiper Timnas Indonesia yang ada saat ini seperti Ernando Ari Sutaryadi. Selain itu, salah satu kemampuan luar biasanya adalah andal dalam mendistribusikan bola.

Bek

Kehadiran Calvin Verdonk akan mempertebal pilihan Shin Tae-yong di posisi belakang, khususnya bek sayap kiri. Dengan kemampuannya, tidak sulit baginya untuk mendapatkan tempat utama.

Dia akan bermain bersama Sandy Walsh, Justin Hubner, Jordi Amat, dan Jay Idzes di sektor bek. Komposisi ini bahkan bisa dibilang salah satu yang terbaik di Asia Tenggara.

Gelandang

STY tidak akan terlalu banyak mengubah komposisi di lini tengah skuad Garuda. Dia akan tetap mengandalkan Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Thom Haye di sektor tengah.

Trio ini bisa dibilang yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Ivar Jenner akan menjadi pemutus serangan, sementara Thom Haye dan Marselino Ferdian mencoba menjadi jembatan dari lini belakang ke depan.

Penyerang

Kehadiran Jens Raven akan membuat lini depan semakin kaya dengan pemain-pemain berbakat. Namun, Ragnar Oratmangoen hampir dipastikan bakal mendapat tempat utama.

Sementara Rafael Struick dan Jens Raven akan bergantian untuk berduet dengan Ragnar Oratmangoen. Hal ini positif karena kedua pemain tersebut akan menampilkan permainan terbaik jika diberikan kesempatan.

Prediksi Formasi Timnas Indonesia:
Kiper: Maarten Paes
Bek: Sandy Walsh, Justin Hubner, Jordi Amat, Jay Idzes, Calvin Verdonk
Gelandang: Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Thom Haye
Penyerang: Ragnar Oratmangoen dan Jens Raven

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita