AVC Challenge Cup 2024 - Belum Diturunkan pada Proliga 2024 oleh Tim Farhan Halim, Yohanes Dedi Ingin Beri Pembuktian Saat Debut bersama Timnas Voli Putra Indonesia - Semua Halaman - Bolasport

 

AVC Challenge Cup 2024 - Belum Diturunkan pada Proliga 2024 oleh Tim Farhan Halim, Yohanes Dedi Ingin Beri Pembuktian Saat Debut bersama Timnas Voli Putra Indonesia - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Yohanes Dedi Prasasti menjadi salah satu pebola voli putra yang terpilih memperkuat Indonesia pada AVC Challenge Cup 2024 di Isa Town, Bahrain, 2-9 Juni mendatang.

Yohanes yang pada Proliga 2024 memperkuat Jakarta BIN mengaku antusias menjalani debut sebagai pemain timnas voli putra Indonesia.

"Rasanya masuk timnas, kalau itu sudah rezeki karena Tuhan sudah mengatur semua. Jadi, kami menampilkan yang terbaik saja," kata Yohanes kepada media, termasuk BolaSport.com ditemui usai pelepasan tim di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/5/2024).

"Kemarin saat Proliga putaran pertama, saya tidak bermain sama sekali. Tetapi, saya dipanggil timnas. Ini menjadi ajang unjuk gigi dan pembuktian bisa layak tampil di timnas," ucap pemain 19 tahun itu.

"Beban pasti ada saat perdana masuk timnas, beban tersendiri untuk kami. Dengan kami sudah latihan mati-matian, pasti kami bertekad memberikan yang terbaik. "

"Pasti beban itu sedikit demi sedikit bisa kami hadapi."

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Indonesia (PP PBVSI) berharap Indonesia bisa mencapai peringkat keenam seperti yang diraih pada penyelenggaraan tahun lalu.

"Untuk target, kalau dijadikan beban itu tidak karena kami tahu kemampuan tim kami bagaimana terus keadaan kami bagaimana," aku pemain yang akrab disapa dengan Dedi itu.

"Kami berusaha memberikan yang terbaik saja. Mau peringkat berapa pun itu hasil akhir karena tim kami juga masih junior."

Dedi juga menjalani peran yang berbeda dalam tim. Biasanya di BIN, dia termasuk salah satu pemain termuda.

BIN dihuni oleh sejumlah pemain elite Indonesia. Diantaranya adalah Farhan Halim, Rivan Nurmulki, Dimas Saputra, Doni Haryono.

Baca Juga: PBVSI Ungkap Alasan Kembali Kirim Skuad Muda pada AVC Challenge Cup 2024

"Biasanya kami didampingi sekarang mendampingi. Kalau di tim senior ada yang salah, ada yang memberi tahu," ucap Dedi.

"Kalau kami menghadapi teman setim yang umurnya tidak jauh berbeda dengan junior tidak terlalu jauh, jadi kami berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir kesalahan sendiri agar tim bisa lebih baik lagi."

"Chemistry tim yang baru berlatih sekitar seminggu sudah mencapai 70 persen."

Agar bisa mewujudkan target, Indonesia harus bisa mengalahkan Korea Selatan dan Qatar yang tergabung di Grup C.

"Saya baru perdana tampil pada AVC senior sehingga kekuatan tim lawan belum tahu. Tetapi, melihat tahun lalu ini senior masih ada perlawanan kepada Korsel. Kalau kami peluangnya masih fifty-fifty," tutur Dedi.

"Pesan pelatih, tidak usah terbebani. Kalian tampil yang terbaik saja. Tidak usah memikirkan menang, kalah. Urusan netizen itu urusan kami. Kalian tampil terbaik semampu kalian."

Timnas bola voli putra Indonesia berangkat pada Kamis (30/5/2024) malam dan lanjut transit selama 9 jam di Doha lalu melanjutkan perjalanan ke Bahrain pada Jumat (31/5/2024).

Baca Juga: Cetak Sejarah pada Volleyball World Beach Pro Tour 2024, Tim Voli Pantai Putra Indonesia Kejar Tiket Olimpiade Paris 2024

SUSUNAN TIM INDONESIA PADA AVC CHALLENGE CUP 2024.

Pemain:
1. Mohammad Fahril Setiawan (setter/Jakarta Garuda Jaya)
2. I Ketut Yudi Aditiya Riski (outside hitter/Jakarta Garuda Jaya)
3. M Ega Yuri Pradana (middle blocker/Samator)
4. Darda Mulya Muhammad (middle blocker/Jakarta Garuda Jaya)
8. Rangga Dwi Hatmojo (outside hitter/Jakarta Garuda Jaya)
11. Putrada Tri Nugroho (middle blocker/Jakarta LavAni Allo Bank Electric)
14. Raihan Rizky Attorif (libero/Jakarta Garuda Jaya)
16. Krisna (outside hitter/Jakarta Garuda Jaya)
17. Rama Fazza Fauzan (opposite/Samator)
18. Agustino (middle blocker/Jakarta Garuda Jaya)
19. Muhammad Reyhan (libero/Jakarta Garuda Jaya)
21. Yohanes Dedi Prasasti (outside hitter/Jakarta STIN BIN)
25. Fauzan Nibras (opposite/Jakarta Garuda Jaya)
33. Muhammad Gani Loveano Helmi (setter/Palembang Bank SumselBabel)

Ofisial
Loudryans Arison (manajer tim)
Joni Sugiyatno (pelatih)
Anwar Sadat (asisten pelatih)
Miko Fajar Bramantyo (asisten pelatih)
Taufik Adiguna (trainer/therapist)
Indra Muflih (wasit)


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek