AVC Challenge 2024: Berubah, Skuad Tim Voli Putri Kini Tanpa Megawati - detik

 

AVC Challenge 2024: Berubah, Skuad Tim Voli Putri Kini Tanpa Megawati

Jakarta 

-

Susunan pemain yang dikirim untuk mengikuti AVC Challenge for Women's 2024 mengalami perubahan. Sejumlah nama kini absen di tim voli putri Indonesia, termasuk Megawati Hangestri Pertiwi. Induk organisasi bola voli nasional PP PBVSI mengungkapkan alasannya.

PP PBVSI diketahui telah mengumumkan 14 nama yang dikirim mengikuti kejuaraan bola voli di Filipina, 22-29 Mei. Nama-nama pemain yang dirilis merupakan pemain senior dan berpengalaman.

Mereka juga merupakan para penggawa klub-klub yang turun di Poliga 2024. Makanya, keberangkatannya tim voli putri Indonesia untuk AVC Challenge for Women's 2024 pun menyesuaikan jadwal main kompetisi bola voli nasional tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akan tetapi, jelang keberangkatan sejumlah nama diubah. Dari 14 nama kini 12 nama. Pemain seperti Megawati Hangestri Pertiwi, Agustin Wulandhari, hingga Wilda Siri Nurfadilla batal tampil.

Sementara yang dipertahankan dari 14 pemain hanya tiga nama yaitu Maradanti Namira, Putri Nur Hidayanti, dan Aulia Suci Nurfadila. Itu pun belakangan Aulia juga disebut absen sebab klub tak mengizinkan. Dengan demikian jumlahnya menjadi 11 pemain dengan tambahan nama-nama baru.

ADVERTISEMENT

Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo menjelaskan alasan di balik perubahan nama-nama dalam tim voli putri Indonesia untuk AVC Challenge for Women's 2024 tersebut. Salah satunya terkait dengan keinginan terkait regenerasi.

"Jadi yang pertama kami mengutamakan pembinaan. Kami ingin ada lapis kedua yang nanti bisa menggantikan seniornya. Kemudian yang kedua, kedatangan informasi dari AVC sudah terlambat. Proliga sudah berjalan, pemberitahuan AVC Challenge baru datang," kata Imam seusai melaporkan agenda PBVSI kepada Menpora Dito di Kantor Kemenpora, Selasa (21/5/2024).

"Kemudian yang ketiga tidak mungkin peserta dari Proliga memberangkatkan, kan waktunya mepet sekali. Itu menjadi pertimbangan dari klub-klub. Jadi tentu mereka kalau itu dikirim pasti keberatan," ujarnya.

PBVSI, menurut Imam, cukup dirugikan dengan kondisi tersebut. Makanya, ia akan membahas ini dengan para petinggi bola voli tingkat Asia pada akhir Mei ini di Bali.

"Tentu masalah-masalah yang kita hadapi sekarang akan kita sampaikan disana supaya tidak menjadi confused seperti ini. Tentu itu merugikan kita semua," kata Imam.

Daftar pemain Timnas Voli Putri Indonesia di AVC Challenge Cup for Women 2024:

  1. Maradanti Namira (Jakarta Pertamina Enduro)
  2. Bela Sabrina Agustina (Gresik Petrokimia)
  3. Chelsea Berliana Nurtono (Jakarta Pertamina Enduro)
  4. Geofanny Eka Chayaningtyas (Gresik Petrokimia)
  5. Azzahra Dwi Febyane (Jakarta Pertamina Enduro)
  6. Latifa Nissa Az-Zahra (Jakarta Pertamina Enduro)
  7. Nita Sesanti (Jakarta Livin Mandiri)
  8. Putri Nur Hidayanti Agustin (Gresik Petrokimia)
  9. Junaida Santi (Jakarta Pertamina Enduro)
  10. Alridhania Risqamara (Gresik Petrokimia)
  11. Dya Hawa Nur Fitria (Bandung BJB Tandamata)
  • Manajer: Luciana Yvette Taroreh (Jakarta Livin Mandiri)
  • Pelatih: Pedro Bartholomeus Lilipaly (Gresik Petrokimia)
  • Asisten Pelatih: Rastoni (Bandung Tectona)

(mcy/krs)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek