Arne Slot Ternyata Bukan Kandidat Utama, Juergen Klopp Sebenarnya Sempat Punya Calon Pengganti Sendiri di Liverpool - Semua Halaman - Bolasport

 

Arne Slot Ternyata Bukan Kandidat Utama, Juergen Klopp Sebenarnya Sempat Punya Calon Pengganti Sendiri di Liverpool - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Juergen Klopp sebenarnya sempat punya calon pengganti sendiri di Liverpool dan Arne Slot bukan kandidat utama.

Arne Slot dipastikan telah resmi menjadi pelatih Liverpool mulai musim 2024-2025 mendatang.

Kepastian itu pun sudah dikabarkan oleh Liverpool lewat laman resmi klub pada Senin (20/5/2024) waktu setempat.

Dalam pernyataan tersebut, Arne Slot baru akan menjalani pekerjaannya sebagai pelatih Liverpool pada 1 Juni 2024 mendatang.

Pelatih asal Belanda itu harus tunduk pada aturan izin kerja yang berlaku di Inggris.

"Liverpool Football Club dapat mengumumkan bahwa Arne Slot telah menyetujui kesepakatan untuk menjadi pelatih kepala klub yang baru, yang secara resmi akan mulai bekerja pada 1 Juni 2024, dengan tunduk pada izin kerja," bunyi pernyataan resmi klub.

"Pelatih berusia 45 tahun itu akan bergabung dengan The Reds dari Feyenoord menjelang musim 2024-25 setelah kesepakatan dengan klub Eredivisie itu tercapai untuk jasanya."

Baca Juga: Atalanta Juara Liga Europa, Gasperini Singgung Liverpool dan Bayer Leverkusen

"Slot akan menggantikan posisi Juergen Klopp sebagai pelatih menyusul keputusannya untuk mundur dari jabatannya pada akhir musim ini," lanjut bunyi pernyataan Liverpool.

Namun, fakta terbaru baru saja terungkap dari kubu Liverpool.

Dilansir BolaSport.com dari Sportbible.com, Arne Slot ternyata bukan kandidat utama pelatih baru Liverpool.

Juergen Klopp sebenarnya sudah sempat memiliki calon penggantinya sendiri untuk musim depan.

Sosok yang sudah disiapkan oleh Klopp adalah asistennya sendiri, Pep Lijnders.

Klopp bahkan sudah berkali-kali meminta secara langsung kepada Lijnders untuk melanjutkan legasinya.

Akan tetapi, Lijnders mengaku telah menolak permintaan dari Klopp secara langsung.

Baca Juga: Arne Slot Ajukan Permintaan Pertama ke Liverpool, Ingin Boyong Anak Kesayangannya di Feyenoord

Pep Lijnders (kiri) bersama dengan Juergen Klopp (kanan bertopi) saat mendampingi Liverpool bertanding.Pep Lijnders (kiri) bersama dengan Juergen Klopp (kanan bertopi) saat mendampingi Liverpool bertanding. (TWITTER.COM/FOOTBALL__TWEET)

Pria asal Belanda tersebut mengaku hanya ingin melanjutkan proyek di Liverpool jika bersama dengan Klopp.

Apabila Klopp memutuskan pergi, maka Lijnders juga akan meninggalkan Liverpool.

Selain itu, Lijnders juga ingin memulai pengalaman baru sebagai pelatih kepala di klub lain.

"Jurgen bertanya kepada saya tentang hal itu beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir," ucap Lijnders.

"Musim sebelumnya saya mendapat pertanyaan itu dari Jurgen dan dua kali pada musim ini, tetapi setiap kali saya mengatakan 'tidak'."

"Alasan pertama adalah saya benar-benar merasa bahwa ini adalah proyek 'kami'. Jurgen memimpinnya dan saya benar-benar merasa kami harus mengakhiri proyek ini bersama-sama."

"Kedua, saya telah berada di Liverpool selama hampir 10 tahun."

Baca Juga: Arne Slot Sudah Siapkan Rencana di Liverpool, Salah Satunya Bikin Darwin Nunez Gacor Lagi

"Saya siap untuk pengalaman baru, orang-orang baru, staf saya sendiri, para pemain saya sendiri. Saya memberikan semua yang saya miliki untuk grup ini."

"Saya pikir tim akan terus melanjutkan cara yang sama jika saya bertahan di sini. Saya merasa bahwa tim juga membutuhkan sesuatu yang baru," lanjut eks pelatih NEC Nijmegen itu.

Lijnders juga mengaku sempat berbincang langsung dengan Presiden FSG, Mike Gordon.

Ia menyebut bahwa Gordon mau memahami kondisinya dan memberikan kesempatan kepada Lijnders untuk mencoba pengalaman baru.

"Namun, saya tidak pernah tahu 100 persen apa tanggapan saya jika (presiden FSG) Mike Gordon menelepon saya. Anda mengatakan 'tidak, tidak, tidak' tetapi kemudian..." kata Lijnders melanjutkan.

"Mike berkata, 'Pep, kami benar-benar mempertimbangkan Anda, tetapi saya pikir itu adil bagi Anda bahwa kami tidak menempatkan Anda setelah Jurgen'."

"Mike adalah orang yang baik. Dia juga tahu. Saya telah menjelaskan ambisi saya. Itu yang terbaik untuk masa depan," imbuhnya.

Lijnders akhirnya memutuskan untuk berlabuh ke RB Salzburg sebagai pelatih baru mereka pada musim 2024-2025.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita