Apriyani/Fadia Ingin Naik Podium Sebelum Tampil di Olimpiade Paris 2024, Ini Alasannya -

 

Apriyani/Fadia Ingin Naik Podium Sebelum Tampil di Olimpiade Paris 2024, Ini Alasannya - Bagian All

JAKARTA, iNews.id- Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ingin naik podium sebelum tampil di Olimpiade Paris 2024. Hal itu diharapkan bisa meningkatkan mental dan kepercayaan diri.

Prifad -sebutan Apriyani/Fadia- menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang. Namun, mereka sedang dalam performa yang kurang apik tahun ini.

Pencapaian terbaik Apriyani/Fadia tahun ini adalah mencapai semifinal Swiss Open 2024 pada Maret lalu. Selebihnya, mereka selalu gugur di babak pertama atau kedua. Bahkan, mereka mundur dalam beberapa turnamen karena cedera yang masih kerap menghantui Apriyani.

Pasangan ranking sembilan dunia itu sudah cukup lama tak naik podium di ajang BWF World Tour. Terakhir Apriyani/Fadia hanya jadi runner up di Hylo Open 2024 pada November tahun lalu.

Oleh karena itu, sebelum tampil di Olimpiade Paris 2024, Apriyani/Fadia ingin naik ke atas podium lagi. Sebab kprestasi itu bakal mendongkrak kepercayaan dirinya.

“Sebenarnya ingin naik podium dulu sih sebelum Olimpiade. Ingin merasakan podium dulu karena udah lama banget kan udah enggak naik podium lagi,” kata Fadia saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, tengah pekan ini.

“Itu juga bisa mengembalikan kepercayaan diri juga dan pastinya itu bekal juga sih buat di Olimpiade nanti,” tambahnya.

Sejauh ini, Apriyani/Fadia direncanakan bakal mentas di dua turnamen lebih dulu sebelum bermain di Paris 2024. Mereka terdaftar di Singapore Open 2024 yang digelar pada 28 Mei hingga 2 Juni dan kemudian akan turun di Indonesia Open 2024 yang dihelat pada 4 hingga 9 Juni mendatang.

Lebih lanjut, Fadia pun berharap dirinya dan Apriyani bisa membuat kejutan di Olimpiade Paris 2024. Harapan itu muncul karena dirinya melihat Apriyani dan Greysia Polii sukses menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lalu walau tak diunggulkan.

“Kalau (Olimpiade) Tokyo dilihat lagi kan Apri dengan Greysia Polii kan kejutan nih, ya semoga tahun ini kejutan lagi. Kejutan lagi di Paris ya, aamiin,” pungkas Fadia.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek