9 Pemain Naturalisasi yang Berpotensi Absen Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, Nomor 1 Andalan Shin Tae-yong - Okezone

 

9 Pemain Naturalisasi yang Berpotensi Absen Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, Nomor 1 Andalan Shin Tae-yong

ADA 9 pemain naturalisasi yang berpotensi absen bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Tentunya hal itu bukanlah kabar yang menyenangkan karena tak dapat dipungkiri, skuad Garuda kuat karena diisi oleh para pemain naturalisasi.

Piala AFF 2024 menjadi salah satu turnamen yang paling dinanti oleh para pencinta sepakbola Asia Tenggara, khususnya di Indonesia. Para supoter Garuda jelas ingin melihat Timnas Indonesia mengangkat trofi karena dalam sejarahnya mereka memang belum pernah juara di turnamen tersebut.

Masalahnya, Piala AFF 2024 yang digelar pada 23 November-21 Desember 2024 tak masuk kalender FIFA. Sehingga pihak klub bisa menolak pemain untuk membela timnas.

Kebanyakan pemain naturalisasi Timnas Indonesia saat ini berkarier di luar negeri, terutama di Eropa. Saat Piala AFF 2024 berlangsung, kompetisi tentu masih berjalan dan hal tersebut membuat para pemain naturalisasi berpotensi tak bisa memperkuat Garuda. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 9 Pemain Naturalisasi yang Berpotensi Absen Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2024:

9. Ragnar Oratmangoen

Ragnar akan kembali ke FC Groningen pada musim depan. Ia yang nantinya akan bermain di divisi kedua Liga Belanda itu jelas akan menjadi pemain penting untuk FC Groningen sehingga sulit dilepas ke Piala AFF 2024.

8. Rafael Struick

Struick masih kesulitan menembus skuad utama ADO Den Haag. Namun, penampilan Struick perlahan mulai meningkatan dan berpotensi mampu bersaing di klub yang bermain di divisi kedua Liga Belanda tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

7. Thom Haye

Haye akan berstatus tanpa klub usai kontraknya dengan SC Heerenveen berakhir pada akhir Juni 2024 mendatang. Beberapa tim Eropa pun diisukan tertarik kepada Haye, sehingga menarik menantikan akan berlabuh ke mana pemain berusia 29 tahun tesebut.

6. Ivar Jenner

Jenner sejatinya masih berada di Jong Utrecht alias tim muda dari Utrecht. Dengan kondisi itu, ia justru memiliki kans yang cukup besar untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 jika belum bergabung dengan skuad utama.

5. Nathan Tjoe-A-On

Nathan yang sempat dipinjamkan ke SC Heerenveen akan kembali ke Swansea City pada musim depan. Nathan tampil apik selama membela Timnas Indonesia U-23 itu pun berpotensi akan tetap dimainkan oleh klubnya saat Piala AFF 2024 berlangsung.

4. Jay Idzes

Venezia saat ini tengah berjuang untuk tampil di Serie A 2024-2025. Jay sendiri berperan penting di lini pertahanan tim Serie B tersebut, sehingga sulit melihatnya tampil bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2024.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Shayne Pattynama

Shayne tampaknya akan bekerja keras bersama KAS Eupen pada musim depan sebab mereka baru saja degradasi dari kasta tertinggi Liga Belgia. Kehadiran Shayne jelas dibutuhkan sehingga peluangnya kecil tampil di Piala AFF 2024.

2. Sandy Walsh

Berbeda dengan Shayne, Sandy Walsh masih bertahan di divisi utama Liga Belgia bersama KV Mechelen pada musim depan. Walsh pun memiliki menit bermain yang banyak di Mechelen pada musim ini, itu membuktikan betapa pentingya ia di klub tersebut.

1. Justin Hubner

Hubner saat ini tengah berusaha menembus skuad utama Cerezo Osaka. Saat Piala AFF 2024 berlangsung pun tim tersebut tengah menjalani akhir musim yang kemungkinan krusial, karena itu, sulit melihat Hubner akan dilepaska Cerezo Osaka.

Terlebih klub Jepang itu pun sempat tak melepas Hubner di laga playoff Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23. Jadi, ada kemungkinan Cerezo Osaka akan mengulangi hal tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek