3 Alasan PBVSI Kirim Pemain Pelapis ke AVC Challenge Cup 2024 - CNN Indonesia

 

3 Alasan PBVSI Kirim Pemain Pelapis ke AVC Challenge Cup 2024

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Timnas voli putri Indonesia yang berlaga di kejuaraan voli AVC Challenge Cup 2024 dihuni pemain-pemain muda dan bakal berlaga dalam ajang yang dimulai hari ini, Rabu (22/5), di Filipina.

Berstatus runner up pada AVC Challenge Cup tahun lalu, Indonesia mendapat tiket berlaga pada ajang kualifikasi menuju FIVB Challenge Cup.

Berbeda dengan tahun lalu ketika pemain-pemain utama seperti Megawati Hangestri Pertiwi, Wilda Siti Nurfadillah, Medi Yoku, dan Agustin Wulandari ikut berlaga, kali ini timnas dihuni pemain-pemain muda seperti Bela Sabrina Agustina, Junaida Santi, dan Maradanti Namira.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pertanyaan pun muncul seiring keputusan pemanggilan nama-nama belia. PBVSI lantas menerangkan tiga hal utama yang mendasari keputusan memberangkatkan pemain-pemain minim pengalaman di kancah senior tersebut.

"Pertama kami mengutamakan pembinaan. Kami mengutamakan pembinaan, kami ingin ada lapis kedua yang nanti ingin bisa menggantikan yang seniornya," ujar Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo dikutip dari Antara.

ADVERTISEMENT

Selain alasan pertama terkait regenerasi pemain voli Indonesia, Imam kemudian menuturkan soal jadwal pertandingan AVC Challenge yang baru muncul setelah penyusunan agenda Proliga.

"Kemudian yang kedua, kedatangan informasi dari pihak AVC agak terlambat. Proliga sudah berjalan, pemberitahuan AVC Challange itu baru datang," jelas Imam.

"Kemudian yang ketiga, tidak mungkin memberangkatkan peserta Proliga, kan waktunya mepet sekali. Itu pasti menjadikan pertimbangan dari klub-klub yang seandainya kita ambil. Jadi tidak mungkin mengambil yang masih berjalan di Proliga," terangnya kemudian.

Saat ini Proliga sedang berlangsung dan tengah rehat sebelum berlanjut lagi memasuki putaran kedua pada awal Juni.

Imam berjanji mengadakan pertemuan dengan federasi-federasi bola voli di Asia, bersama dengan AVC yang akan berlangsung di Bali pada 27-28 Mei, untuk membahas sejumlah topik, diantaranya proses penentuan jadwal AVC Challenge Cup.

AVC Challenge Cup 2024 dimulai Rabu (22/5) dan berakhir pekan depan (29/5). Timnas voli putri Indonesia akan menjalani laga perdana pada Kamis (23/5) menghadapi Hong Kong.

(nva/nva)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek