Wasit Kontroversial Sivakorn Jadi Wasit VAR di Indonesia vs Uzbekistan - CNN Indonesia

 

Wasit Kontroversial Sivakorn Jadi Wasit VAR di Indonesia vs Uzbekistan

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Wasit kontroversial Sivakorn Pu-Udom akan jadi wasit VAR dalam laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda punya kenangan buruk dengan wasit tersebut.

Sivakorn memberikan ingatan buruk bagi Timnas Indonesia U-23 dan suporter Garuda Muda. Hal itu terjadi pada laga Indonesia vs Qatar yang jadi laga pembuka Piala Asia U-23 2024.

Dalam duel tersebut, Sivakorn yang jadi wasit VAR turut mendukung beberapa keputusan kontroversial Nasrullo Kabirov yang jadi pengadil di laga tersebut. Tidak ada intervensi berarti dari Sivakorn yang kemudian membuat Timnas Indonesia U-23 dirugikan sejumlah keputusan wasit mulai dari penalti setelah Rizky Ridho dinyatakan melanggar lawan hingga pelanggaran pada Witan Sulaeman yang tidak dilihat ulang sebagai potensi lawan terkena kartu merah langsung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu untuk wasit yang memimpin pertandingan nanti adalah Shen Yinhao. Shen Yinhao adalah wasit yang berasal dari China.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4). Duel ini akan dimulai pada pukul 21.00 WIB.

Laga Indonesia vs Uzbekistan bakal krusial bagi kedua tim. Pemenang duel ini akan lolos ke final Piala Asia U-23 sekaligus menggenggam tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Zona Asia mendapat tiga slot lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024. Hal itu berarti dua finalis dan tim peringkat ketiga yang bakal jadi wakil Asia di Olimpiade.

Sementara itu tim peringkat keempat masih punya peluang tampil di Olimpiade lewat jalur playoff antarkonfederasi melawan wakil Afrika. Wakil Afrika sudah dipastikan jadi milik Guinea.

(ptr)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek