Tumbang di Babak Pertama Kejuaraan Asia, Peluang Fikri/Bagas ke Olimpiade 2024 Pupus - BeritaSatu

 

Tumbang di Babak Pertama Kejuaraan Asia, Peluang Fikri/Bagas ke Olimpiade 2024 Pupus

Rabu, 10 April 2024 | 11:21 WIB
Bernadus Wijayaka / BW

Unggulan 8 ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana langsung tumbang di babak pertama Kejuaraan Asia 2024. Rabu 10 April 2024. Peluang mereka ke Olimpiade Paris 2024 pun pupus. (./Humas PP PBSI)

Jakarta, Beritasatu.com – Unggulan 8 ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana langsung tumbang di babak pertama Kejuaraan Asia 2024. Peluang mereka ke Olimpiade Paris 2024 pun pupus.

Bermain di Ningbo, Tiongkok, Rabu (10/4/2024), Fikri/Bagas harus mengakui kehebatan wakil Negeri Gajah Putih Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren 21-15, 16-21, 17-21.

Pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024, selain Fikri/Bagas, Indonesia juga mengirim Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

“Saya kecewa dengan hasil ini. Peluang untuk ke Olimpiade Paris tertutup sudah. Sudah tidak ada peluang lagi. Ini menjadi pembelajaran bagi saya untuk ke depannya,” katanya Bagas.

Namun, Bagas tidak berkecil hati. Dia akan berusaha untuk bisa lolos ke Olimpiade 2028 mendatang.

“Meskipun begitu saya tetap bersyukur, kalau gagal tahun ini semoga empat tahun mendatang, kami bisa lolos ke Olimpiade.

Menurutnya, secara permainan mereka sudah mencoba berbagai cara, termasuk dengan pukulan smes.

“Namun, pertahanan lawan memang kuat. Saat tertinggal 11-14 di gim ketiga, ada pressure juga ke kami. Kami terus berusaha mengejar, tetapi memang sudah terlalu jauh perbedaan skornya,” tambahnya.

Indonesia sebelumnya sudah kehilangan juara Swiss Open 2024 Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang juga langsung tersingkir di babak pertama Kejuaraan Asia (BAC).

Menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak 32 besar turnamen bulu tangkis BAC 2024 tersebut, Lanny/Ribka menyerah 15-21, 14-21.

Selain Lanny/Ribka, Indonesia juga mengirim juara Orleans Masters 2024 Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Mereka akan bakal berjumpa dengan pasangan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam asal Hong Kong.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek