Timnas U-23 Indonesia Dicurangi Qatar Bahkan Sebelum Laga, Perjalanan ke Stadion 7 Menit Dibikin 25 Menit - Semua Halaman - Bolasport

 

Timnas U-23 Indonesia Dicurangi Qatar Bahkan Sebelum Laga, Perjalanan ke Stadion 7 Menit Dibikin 25 Menit - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Timnas U-23 Indonesia mengaku banyak dicurangi oleh Qatar dalam laga pembuka Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024).

Banyaknya kecurangan yang dilakukan oleh Qatar diakui oleh timnas U-23 Indonesia.

Pelatih timnas U-23 IndonesiaShin Tae-yong selain menyinggung wasit juga menyinggung soal persiapan yang dilakukan tuan rumah.

Ia mempertanyakan soal waktu tempuh untuk ke Stadion Jassim Bin Hamad yang bisa dijangkau 7 menit namun pada akhirnya dijangkau selama 25 menit.

"Kemarin kami datang ke Stadion, dan melakukan familirisasi, itu hanya membutuhkan waktu 7 menit (ke Stadion)," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers.

Baca Juga: Shin Tae-yong Usai Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Qatar: Ini Bukan Pertandingan Sepak Bola, Ini Pertunjukkan Komedi!

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong usai kalah 0-2 dari Qatar di laga perdana Piala Asia U-23 2024 dalam konferensi pers, Senin (15/4/2024).Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong usai kalah 0-2 dari Qatar di laga perdana Piala Asia U-23 2024 dalam konferensi pers, Senin (15/4/2024). (PSSI)

"Sementara hari ini (kita datang ke Stadion) selama 25 menit," tambahnya.

Salah seorang jurnalis timur tengah mempertanyakan bukankah normal bila datang ke Stadion selama 25 menit dari hotel.

Shin Tae-yong bilang masalahnya saat kemarin mereka menempuhnya selama 7 menit.

Hal senada disinggung oleh intepreter Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo di instagram pribadinya.

Pria yang akrab disapa Jeje itu juga merasa Qatar mempermainkan Indonesia karena saat hari pertandingan menempu waktu lebih lama ke Stadion.

"Sudah diduga dari awal naik bus menuju Stadium," tulis Jeje.

"8 Menit juga nggak sampe sampai stadion dari hotel."

Baca Juga: Ratusan Ribu Netizen Serbu Instagram Wasit Laga Timnas U-23 Indonesia Vs Qatar Nasrullo Kabirov

Unggahan intepreter Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo pada Selasa (16/4/2024).Unggahan intepreter Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo pada Selasa (16/4/2024). (INSTAGRAM.COM/JEONGSEOKSEO)

"Tapi diputar-putarin dulu baru ke stadium sampai kena waktu 15 menit lebih."

"Nice taktik dari Qatar," tambahnya.

Sikap wasit yang memimpin laga, Nasrullo Kabirov sepanjang laga yang dinilai berat sebelah dan menguntungkan Qatar juga disinggung oleh Shin Tae-yong.

"Ya benar bahwa kita bermain di sini, di Qatar dan mereka berstatus tuan rumah," kata Shin Tae-yong.

"Semua pemain telah bersiap dengan baik, tapi wasit lewat keputusannya selama pertandingan, jika anda melihatnya ini bukanlah pertandingan sepak bola, ini adalah pertunjukkan komedi."

Menurut Shin Tae-yong keuntungan yang dimiliki Qatar lewat sang wasit sudah keterlaluan.

"Tentu saja Qatar punya keuntungan sebagai tuan rumah, tetapi ini keterlaluan," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga: Ruben Amorim Segera Jadi Pengganti Klopp di Liverpool, Kompatriot Ronaldo Ikut Jadi Agen Dadakan

Suasana pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Qatar pada laga matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Senin (15/4/2024).Suasana pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Qatar pada laga matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Senin (15/4/2024). (PSSI)

"Saya tidak akan banyak berkata-kata soal match ini, saya speechless."

"Saya pikir tidak akan bisa tidur malam ini."

"Bagaimanapun pertandingan sepak bola tidak bisa dimainkan seperti ini, di level AFC ini akan mempengaruhi masa depan," tambahnya.

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek